Beranda Bandara Pastikan Kelancaran Angleb 2024, InJourney Aviation Services Group Aktifkan Posgabnas di Bandara...

Pastikan Kelancaran Angleb 2024, InJourney Aviation Services Group Aktifkan Posgabnas di Bandara Soetta

0
Posko Gabungan Nasional (Posgabnas) InJourney Aviation Services (IAS) Group 2024 di Ruang APSpace, Terminal 3 Domestik Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

PT Integrasi Aviasi Solusi atau InJourney Aviation Services (IAS) bersama anak usahanya membuka sekaligus meresmikan Posko Gabungan Nasional (Posgabnas) IAS Group 2024 di Ruang APSpace, Terminal 3 Domestik Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) pada Senin, 1 April 2024.

Posgabnas IAS Group 2024 ini bertujuan untuk mensinergikan dan mengkolaborasikan entitas yang ada di dalam IAS Group agar dapat melaksanakan arahan dari Injourney untuk peningkatan layanan kepada pengguna Jasa Bandara dan Airlines.

Posko tersebut akan aktif sampai dengan 21 April 2024 mendatang atau hingga periode angkutan lebaran (angleb) 2024 selesai.

Adapun fokus dari IAS Group diantaranya, peningkatan layanan yang terdiri dari area check-in counter, peningkatan First Bag-Last Bag (Fibag/Labag), kebersihan toilet, greeting dan tampilan petugas, dan serta tambahan apron bus elektrik untuk menambah kenyamanan penumpang.

Direktur Utama InJourney Aviation Services (IAS), Dendi Danianto mengatakan bahwa Posgabnas tersebut merupakan control tower IAS Group untuk memantau kondisi terkini setiap Aircraft & Passanger Touch Point secara real time.

“Seperti data pergerakan pesawat dan penumpang, baggage handling report, pergerakan GSE (ground support equipment) untuk peningkatan utilisasi, dan Time stamp untuk mengukur ketepatan waktu Fibag/Labag,” ujar Dendi Danianto, Selasa (2/4/2024).

Ia menjelaskan, total sumber daya manusia (SDM) yang bertugas dalam kegiatan layanan penerbangan di periode peak season di seluruh station (55 station) adalah sebanyak 28.545 orang.

“IAS memiliki 4 portfolio bisnis utama, yaitu ground handling & cargo terminal, logistics, hospitality dan operations support. IAS adalah gabungan dari 9 perusahaan yang memiliki 34.000 karyawan, komitmen IAS akan terus melakukan peningkatan layanan pengguna jasa Bandara dan Airlines,“ jelas Dendi.

Peresmian dan pengaktifan Posgabnas ini dihadiri oleh jajaran Komisaris dan Direksi IAS Group, Direksi Angkasa Pura Indonesia, Direksi PT Citilink Indonesia, dan Direksi PT Garuda Indonesia.

Sebagai simbolis komitmen IAS dalam meningkatkan pelayanan, dilakukan pula prosesi penyematan pin SCP (Santun, Cakap, Profesional) dan pemasangan rompi ‘Melayani Dengan Hati’.

Usai acara peresmian, manajemen IAS menggelar Apel Gabungan yang diikuti oleh perwakilan karyawan operasional Cabang Bandara Soetta. (Rmt)