Beranda Berita Dishub Tangsel dan DAMRI Buka Trayek BSD-MeraK

Dishub Tangsel dan DAMRI Buka Trayek BSD-MeraK

0
Dishub tangsel
Foto: Rute DAMRI BSD-Merak

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus melakukan peningkatan pelayanan moda transportasi darat. Kali ini Dishub Tangsel dan DAMRI bekerjasama akan membuka trayek baru lintas BSD-Merak.

Masyarakat Tangsel yang hendak berpergian menuju Merak, sekarang dapat menaiki bus DAMRI di Terminal BSD dengan harga uang kompetitif.

Kepala Seksi Bidang Angkutan Dishub Tangsel, Galang Andika menyebutkan, ada beberapa terminal di wilayah Tangsel yang akan menjadi pemberhentian bus.

Sehingga, untuk masyarakat Tangsel yang aktifitasnya ke wilayah Banten atau pun sebaliknya bisa menggunakan moda kendaraan DAMRI.

“Dari terminal BSD sampai ke Polsek Serpong itu halte di Polsek Serpong, lalu terminal Eka Hospital, terminal Teras Kota, sampai ke ITC BSD, lalu Alam Sutera, Gading Serpong, masuk ke Tol, sampai ke terminal Serang atau kota Serang,” katanya di kantornya pada Kamis (6/6/2024) kemarin.

Untuk tarif bus, pihaknya bersama DAMRI merilis mulai harga Rp 15 ribu hingga Rp 40 ribu untuk sekali jalan dengan pembayaran bisa cash ataupun cashless.

Adapun, rute lintasan terminal bus DAMRI dengan trayek angkutan baru,di antaranya,
– Terminal BSD/Islamic Center
– Pasar Modern BSD
– Polsek Serpong
– Eka Hospital
– Teras Kota
– ITC BSD
– Melati Mas
– WTC BSD
– Alam Sutera
– Gading Serpong
– Gerbang Tol Serpong
– Terminal Serang/Kota Serang Baru
– Terminal Seruni
– Cilegon Barat
– Terminal Merak/Pool Merak.