
Morinaga, merek susu anak terkemuka di Indonesia yang dikelola oleh Kalbe Nutritionals, meluncurkan kampanye baru berjudul “Your Choice, Their Future”.
Kampanye ini bertujuan untuk mengingatkan orang tua tentang pentingnya setiap keputusan yang mereka buat dalam mendukung tumbuh kembang anak-anak mereka.
Kenty Novita Pratiwi, Senior Brand Manager Morinaga, menjelaskan bahwa masa tumbuh kembang anak tidak dapat diulang.
“Morinaga percaya bahwa masa depan anak bukanlah kebetulan, melainkan hasil dari jutaan pilihan yang diambil orang tua,” ujar Kenty Novita pada Jumat (25/4/2025).
Melalui kampanye ini, kami ingin mengajak orang tua untuk lebih menyadari bahwa setiap pilihan, sekecil apapun, akan mempengaruhi perkembangan anak mereka,” tambahnya.
Atensi, Potensi, dan Nutrisi
Kampanye “Your Choice, Their Future” menekankan tiga pilar utama yang sangat penting dalam perkembangan anak: Atensi, Potensi, dan Nutrisi.
Melalui berbagai sesi edukatif dan diskusi interaktif dengan para ahli, Morinaga berupaya memberikan inspirasi kepada orang tua agar lebih percaya diri dalam membuat keputusan yang akan memengaruhi masa depan anak.
Pilar atensi menjadi langkah awal yang sangat penting. Prof. Dr. Rose Mini Agoes Salim, M.Psi, Psikolog Anak, menekankan bahwa perhatian orang tua memiliki dampak besar pada perkembangan anak.
“Kita sebagai orang tua memiliki peran penting dalam menciptakan lingkungan yang penuh kasih. Kehadiran kita secara emosional sangat mempengaruhi tumbuh kembang anak. Ini adalah pilihan yang harus kita buat setiap hari,” jelasnya.
Sementara Reisa Broto Asmoro, Selebriti dan Pemerhati Kesehatan, juga menambahkan pentingnya perhatian.
“Sebagai ibu, saya menyadari bahwa setiap pilihan yang saya buat hari ini, sekecil apapun, akan menjadi bekal penting untuk masa depan anak saya. Setiap langkah yang kita ambil dengan penuh perhatian akan membantu mereka tumbuh menjadi individu yang percaya diri dan siap menghadapi dunia,” ungkapnya.
Perhatian saja tidak cukup
Prof. Rose Mini mengingatkan bahwa stimulasi yang tepat sesuai dengan tahap perkembangan anak juga sangat penting.
“Di periode emas 1000 Hari Pertama Kehidupan, anak-anak membutuhkan stimulasi yang sesuai dengan tahapan tumbuh kembang mereka. Setiap pilihan yang diambil orang tua, baik dalam pendidikan maupun kegiatan yang merangsang potensi anak, akan membentuk masa depan mereka,” tambahnya.
Nutrisi juga menjadi pilar yang tak kalah penting
Dr. Muliaman Mansyur, Health Communicator Kalbe Nutritionals, menekankan bahwa pemberian nutrisi yang tepat sejak dini sangat mempengaruhi tumbuh kembang anak.
“Masa ini sangat krusial bagi pertumbuhan Si Kecil. Nutrisi yang optimal akan mendukung perkembangan otak, kekuatan fisik, dan kemampuan anak dalam menghadapi tantangan di masa depan,” jelasnya.
Morinaga berkomitmen untuk mendampingi orang tua dalam setiap langkah penting tumbuh kembang anak.
“Dengan kampanye “Your Choice, Their Future”, kami ingin mendorong orang tua agar lebih optimis terhadap dampak dari setiap pilihan yang diambil, mulai dari atensi yang diberikan, stimulasi yang diasah, hingga nutrisi yang dipilih. Pilihlah yang terbaik sekarang, karena waktu tidak bisa kembali,” tutup Kenty.
Kampanye ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran orang tua akan peran penting mereka dalam membentuk masa depan anak, serta memberikan dukungan yang diperlukan untuk mencapai potensi terbaik mereka.(Rmt)