Home Agenda Dompet Duafa Ciputat Ajak Nobar Anak Panti Asuhan Tarbiyatul Yatama

Dompet Duafa Ciputat Ajak Nobar Anak Panti Asuhan Tarbiyatul Yatama

0

Lembaga sosial Dompet Duafa Cabang Ciputat menggelar nonton bareng (Nobar) dengan anak-anak panti asuhan Tarbiyatul Yatama di Cinema 21 Bogor Trade Mall (BTM), pekan kemarin.

Kegiatan yang dinamakan CineCharity dan bertemakan ‘Indahnya Berbagi’ itu disambut baik oleh pihak Yayasan Pantia Asuhan Tarbiyatul Yatama.

Dengan adanya kegiatan itu dapat mengurangi rasa jenuh anak-anak asuhnya dan menambah wawasan edukasinya. Tak hanya itu, anak-anak panti asuhan juga mendapatkan perhatian kasih sayang dari relawan Dompet Duafa.

“Kita juga terbatas memberikan refreshing buat anak-anak, kalau ada acara yang refreshing kayak gini Subhanallah banget,” ungkap Zulkifli, Ketua Yayasan Tarbiyatul Yatama.

Lina, Ketua Panitia Kegiatan CineCharity mengatakan, kegiatan nonton bersama ini diikuti oleh 43 anak-anak panti asuhan dan 70 relawan Dompet Duafa dari berbagai daerah. Film yang ditonton pun harus mengandung nilai edukatif dan inspiratif. Seperti film animasi yang ditonton bersama adalah Petualang Singa Pemberani Atlantos.

Dalam film itu, anak-anak diajarkan bahwa hidup adalah perjuangan.

Lina juga menjelaskan kegiatan nobar ini lebih ditarget kepada masyarakat yang tinggal di pedesaan. Itulah alasan mengapa pihaknya nobar bersama pihak Panti Asuhan Tarbiyatul Yatama. Karena lokasi panti asuhan itu terletak di Desa Cibadak, Kecamatan Ciampea, Bogor, Jawa Barat.

“Target acara bikin mereka tau apa yang orang kota rasain dan mereka juga bisa rasain,” tuturnya. (ayu/abi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here