Home Agenda Owner Vario 150 se-Tangerang Raya Sepakati VOTE

Owner Vario 150 se-Tangerang Raya Sepakati VOTE

0

Para owner dan pengendara motor Vario 150 se-Tangerang Raya telah memiliki komunitas bernama VOTE (Vario 150 Owner Community Tangerang).

Komunitas itu dibentuk pada 14 Januari 2015 dan menambah daftar komunitas serupa yang terlebih dahulu ada yaitu Vario 150 Owner Community (V 150 OC).

Sedangkan anggota klub motor ini meliputi wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Para pemilik Vario 150 di wilayah Tangerang Raya tersebut sepakat mengusung nama Vario 150 Owner Community Tangerang (VOTE), selanjutnya diresmikan pada 01 Maret 2015 melalui kopi darat (kopdar) perdana di Puri Beta, Ciledug.

Terhitung 14 Juni 2015, VOTE membentuk kepengurusan secara terstruktur serta pada 29 November Deklarasi VOTE oleh PT AHM, Wahana Makmur Sejati, dan Aosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) pada kegiatan Honda Racing Championship (HRC) 2015 di Kemayoran, Jakarta.
Awalnya VOTE mencuat dari sosial media dengan nama Honda Vario 150 Owner Community (V 150 OC) yang didirikan oleh Eka Sapta. Banyaknya member di daerah Tangerang Raya membuat beberapa member di facebook berinisiatif melakukan kopdar.
“Awalnya member Tangerang hanya ada 5 motor yang ikut kopdar, namun semakin lama kini berkembang menjadi 40 motor yang ikut kopdar. Itupun masih ada beberapa calon anggota yang belum sempat ikut kopdar,” jelas Aldino Dwi Sylvianto, Koordinator Wilayah VOTE.
Hingga saat ini VOTE memiliki member sudah teregistrasi sebanyak 33 member. Sedangkan calon member VOTE ada sekitar 10 orang. Kopdar rutin diadakan di Alfa Midi, Alam Sutera, Serpong, setiap hari Minggu sore.
Kopdar ini rutin diadakan setiap dua kali sebulan pada minggu kedua dan keempat. Pada kopdar minggu kedua diadakan di Alam Sutera. Sedangkan pada kopdar minggu keempat dilaksanakan rolling dari 3 wilayah yang ada di Tangerang Raya mulai dari Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.
Bila ingin bergabung cukup datang pada jadwal kopdar yang sudah ditentukan.

“Tidak ada syarat atau aturan yang ribet kalau ingin join dengan VOTE. Asal memiliki motor Vario 150 tinggal datang kopdar, registrasi anggota, dan kemudian silahkan ikut kopdar dan sharing antarsesama anggota. Untuk bisa menjadi member VOTE setiap member baru harus mengikuti kopdar selama empat kali. Namun yang terpenting adalah loyalitas para anggota,” pungkas Dino, sapaan karib Aldino Dwi Sylvianto.

Dino menambahkan, laiknya komunitas motor pada umumnya, VOTE juga kerap mengadakan kopdar, baksos, dan touring. Sedangkan tujuan berdirinya komunitas ini yakni untuk merangkul seluruh pengguna, pemakai, dan pecinta Honda Vario 150 di wilayah Tangerang Raya.
“VOTE merupakan wadah sebagai sarana sharing seputar motor, selain itu juga bisa sebagai sarana silaturahmi antarsesama anggota, menambah saudara, dan menambah ilmu. Mengenai peraturan kita bersifat santai, akan tetapi tidak melanggar rule yang sudah disepakati anggota,” tambah Dino. (kor)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here