Home Agenda Traffik Academy Buka Ngobrol Kreatif

Traffik Academy Buka Ngobrol Kreatif

0

Traffik Academy, salah satu lembaga bimbingan belajar digital imaging dan design graphic di Tangerang Selatan (Tangsel) ini, akan mengadakan pelatihan dengan tema “Ngobrol Kreatif” pada tanggal 20 Februari mendatang. 
Sedangkan lokasinya bertempat di Perum Pamulang Permai 2 Jl. Benda Raya Timur 10 Blok F4 No. 12, Benda Baru, Pamulang.

Igfar Pramarizki, salah satu mentor di Traffik Academy memaparkan, sebenarnya belajar design bisa diperoleh secara otodidak. “Kita bisa mengunduh tutorialnya di internet, sangat mudah sekali. Tetapi ada satu hal yang tidak akan didapat dengan belajar tanpa mentor, yaitu belajar nilai seninya,” ungkap Igfar kepada tangerangonline.id yang tampak di depannya duduk ada salah satu hasil design anak didiknya.

Pria yang sempat kuliah di Institut Kesenian Jakarta itu menyontohkan, ada seni komunikasi design yaitu sebuah tehnik merakit gambar yang mampu memberikan pesan tersirat saat dilihat.

Pendiri Traffik Academy, Robbyn Pranata menuturkan, tujuan diadakannya ‘Ngobrol Kreatif’ adalah untuk menyiapkan tenaga siap pakai yang mengetahui bagaimana tahapan menjadi profesional industri, khususnya di bidang advertising. 

“Peluang bisnis semacam ini masih langka di Tangsel, sebab kebanyakan designer di Tangsel hanya kerja secara freelance di perusahaan percetakan atau vendor tertentu saja, tidak berdikari mendirikan perusahaan advertising sendiri,” bebernya.

Mengenai biaya operasional untuk ikut ‘Ngobrol Kreatif’, sambung Robbyn, peserta hanya perlu membayar Rp 85 ribu saja. Bandingkan, biasanya pelatihan semacam ini di Jakarta bisa dibandrol hingga Rp 2,5 juta.

“Bahkan kami ada rencana akan membuka pelatihan design secara gratis nantinya. Kami tujukan kepada anak-anak yatim-piatu dan duafa di Tangsel. Tujuannya, agar keahlian design semacam ini tidak hanya dimiliki oleh kalangan menengah ke atas,” tutup pria yang gemar mengoleksi miniatur mobil hot wheels itu. (Muf/har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here