Home Home Ketan Susu 51 Olahan Mpok Yaya Tersedia Beragam Rasa

Ketan Susu 51 Olahan Mpok Yaya Tersedia Beragam Rasa

0

Terinspirasi dari ketan susu di Kemayoran Jakarta, tepatnya pada 9 September 2013 perkumpulan lima sekawan mendirikan usaha Ketan Susu 51 di Jl Pahlawan No. 18 Rempoa, Ciputat.

Tempat usaha itu awalnya ide 5 orang sahabat dari sejak SMA yaitu Sari, Icha, Ipnu, Fajrian dan Yaya yang sering kumpul bareng. Setahun kemudian 5 orang ini disibukkan urusan masing-masing, sehingga tersisa Yaya dan Fajrian. 

Dengan semangat dan perjuangan, Yaya dan Fajrian membuat bisnis ini tetap berjalan sekarang sampai berkembang.

Yaya (23) owner dari Ketan Susu 51, selain berdagang ia juga bekerja di kebun jeruk sebagai Acounting PT Balon Promosi. Pendapatan perbulan yang dihasilkan dari Ketan Susu 51 mencapai Rp 10 juta. Bisa dibilang lumayan, karena usaha ini baru berjalan 2 ½ tahun.

“Usaha itu nyatu sama jiwa, hati, penuh kesabaran dan jangan hanya ikut-ikutan. Kalo tidak menyatu dengan jiwa, ketika ada kendala yang ada di pikiran hanyalah berhenti usaha,” beber Mpok Yaya.

Menu-menu yang ditawarkan oleh Ketan Susu 51 yaitu ragam variasi rasa kelapa, wijen, meses, kacang, kismis, pisang, keju, durian, blueberry, strawberry, chocolate, srikaya, oreo, abon serundeng dan sosis bolognese.

“Nah kini, ketan susu rasa durian sedang menjadi primadona lho, rasa durian yang khas dan asli durian pastinya ditemani susu jahe merah membuat pelanggan para tak hanya datang sekali,” jelas Yaya.

Harganya pun terbilang sangat murah, bagi penikmat kuliner-kuliner ringan ini berkisar dari Rp 6.000, hingga Rp 9.000, pastinya akan sesuai dengan kocek anak muda.

Dengan kreatifitas sang penjual, ketan susu topping bisa di mix sesuai selera. Rekomendasi menu mix toping ada rasa durian messes keju, durian oreo keju, pisang coklat keju dan banyak lagi menu mix topping. (eno)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here