Home Berita Kampung Dongeng Tangsel Kirim Duta ke Taman Ismail Marzuki

Kampung Dongeng Tangsel Kirim Duta ke Taman Ismail Marzuki

0

Kampung dongeng yang berlokasi di Jl. Musyawarah RT 04/01 No. 99 Kampung Sawah, Ciputat, Kota Tangsel sedang mempersiapkan salah satu pendongeng ciliknya untuk pertunjukan Drama Musikal di Taman Ismail Marzuki pada tanggal 28 Februari 2016.
Yuliana (39) atau Bunda Ana, pendiri kampung dongeng yang telah memiliki cabang di seluruh Indonesia ini mengatakan, acara tersebut diprakarsai oleh sutradara teater bernama Ida Soeseno dan tahun ini merupakan kali kedua.

“Untuk tahun ini judulnya Si Kandil,” ujar Bunda Ana.

  Pendongeng cilik tersebut ialah Muhammad Miqdad (11) atau sering disebut Miqdad Prakoso merupakan anak kedua Bunda Ana yang akan berperan sebagai adik si Kandil.

Bunda Anak menceritakan pada tahun 2014, Ia diundang oleh Ida Soeseno menghadiri sebuah audisi pemilihan pemain pertujukan teater. Ketika itu, Miqdad langsung ditunjuk sebagai pemeran utama pada drama musikal berjudul “kita semua satu”.

“Katanya kenal Miqdad dari youtube karena miqdad punya akunnya. Disitu ada video miqdad lagi nyanyi, main musik dan mendongeng. Mungkin dari situ beliau tertarik,” ujarnya mengenang persiapan teater yang ditonton oleh 1300 penonton itu.

Bunda Ana menuturkan bahwa persiapan pertunjukan tahun ini menghabiskan waktu selama 6 bulan dan melibatkan pemain sinetron seperti Baim Wong dan Cut Syifa.

Miqdad kerap kali mendongeng di berbagai tempat. Ia pun pernah menjadi juara 2 lomba dongeng di Dinas Pendidikan kota Tangsel dan mewakili Jakarta di ajang pencarian bakat menyanyi Albi Rising Star.

Ayah Miqdad, Mochamad Awam Prakoso (42) atau Kak Awam, pendiri kampung dongeng dan seorang aktivis dongeng yang juga sering mendongeng di berbagai tempat seluruh Indonesia mengaku bahwa Miqdad telah terlihat bakatnya sejak kecil.

“Dulu pengennya ikut liat saya kalau lagi mendongeng, jadi mungkin bisa dibilang dia mengikuti jejak Ayahnya,” ujar Kak Awam.

Saat ini, tim pertunjukan Drama Musikal sedang mempersiapkan Pers Conference yang akan diadakan hari Kamis, 18 Februari 2016 di Yayasan Panti Asuhan Sayap Ibu, Barito, Jakarta Selatan. Rencananya, hasil penjualan tiket akan disumbangkan ke yayasan tersebut. (Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here