Home Berita Owner Maicih Inisiasi Komunitas Pengusaha Tangsel

Owner Maicih Inisiasi Komunitas Pengusaha Tangsel

4

Owner Maicih Bob Merdeka, ingin membentuk komunitas pengusaha di Tangerang Selatan (Tangsel). Hal tersebut berangkat dari peluang bisnis di kota hasil pemekaran Kabupaten Tangerang ini sangat besar, tetapi entrepreneur muda belum optimal memanfaatkan peluang.

“Minimal di komunitas ini nantinya, ada 20 pengusaha yang memiliki jenis bisnis yang berbeda-beda. Alhamdulillah, setidaknya sekarang sudah terkumpul 4 pengusaha. Ada pengusaha properti, kuliner, digital agency, dan travel,” ujarnya kepada tangerangonline.id di Dago Resto, Pamulang.

Inisiasi Bob disambut hangat oleh kalangan pelaku usaha. Dijelaskan Aniq Irfanuddin, pengusaha interior, dirinya merasa senang dengan niatan membentuk komunitas pengusaha di Tangsel.

“Sebenarnya, rizki itu selalu bisa kita peroleh dengan rutinitas silaturahmi. Dengan adanya komunitas pengusaha ini nantinya, insya Allah jaringan kita akan semakin luas, dan pintu rizki akan semakin lebar,” tegasnya.

Aniq optimistis komunitas memiliki dampak positif bagi pengembangan usaha, karena terjalin silaturahmi sesama entrepreneur. 

Baginya, jika tidak ada deal bisnis dalam setiap silaturahmi, maka tidak akan rugi. Sebab, minimal akan mendapat ilmu baru atau jaringan baru.

  Berbisnis itu ibarat menanam padi. Jika kualitas padi baik, sementara infrastruktur jalan menuju akses pasar itu buruk, maka padi akan kedaluarsa lalu membusuk. “Namun jika infrastruktur baik, sementara hasil panen padinya buruk, maka pasar tidak akan menerimanya. Pun halnya dengan berbisnis. Padi itu diibaratkan produknya, sementara infrastruktur jalan adalah jaringannya,” ujarnya. (Muf)

4 COMMENTS

  1. Assalamu’alaikum…
    Bgmn caranya utk bergabung dlm komunitas tangsel ini ya? Sy warga tangsel yg sgt peduli lingkungan dan ingin turut membangun utk perbaikan tangsel yg bebas dr pemimpin yg korup, sy ingin silaturahim dg tokoh2 tangsel yg memiliki visi yg sama.
    Salam

  2. Assalamu’alaikum…
    Perkenalkan saya taka..umur 23 asal pamulang..
    apakah komunitas ini hanya untuk yang sudah berwirausaha saja?saya anak baru yang ingin terjun ke dunia kewirausahaan..tapi dengan kendala klasik yaitu berbenturan dengan modal dan link alhasil saya masih stuck..saya memiliki beberapa ide untuk membuka usaha dan tidak takut untuk “fail”..apakah saya bisa join?dengan notaben saya bukan sebagai wirausaha melainkan ingin memulai wirausaha. Terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here