Home Berita Lion Air dan Polres Bandara Kerjasama Konfigurasi Pengamanan

Lion Air dan Polres Bandara Kerjasama Konfigurasi Pengamanan

0
SHARE

Lion Air Group resmi melakukan kerjasama dengan pihak Kepolisian Resort Bandara Soekarno-Hatta.
Kerjasama nota kesepahaman atau MoU (Memorandum of Understanding) tersebut ditandatangani oleh Direktur Operasional Lion Air Daniel Putut Adi Kuncoro dan Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Komisaris Besar Pol Roycke Harry Langie, berlangsung di Hotel Sheraton Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (19/02/2016).

“Kerja sama ini kami lakukan tentunya untuk mencegah dan terus mendukung secara bersama-sama meningkatkan keamanan dan kenyamanan di Bandara Soekarno-Hatta khususnya gate-gate yang kami singgahi baik Terrminal 1, 2, maupun 3,” kata Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait.

Menurut Sirait, kerja sama tersebut juga untuk berusaha penuh memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang Lion Air Group di Bandara.

“Kerja sama ini juga kami lakukan untuk terus meningkatkan dan mencegah secara maksimal akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, yang terjadi di kawasan Bandara Soekarno-Hatta,” ujarnya.

Sementara Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Roycke Harry Langie mengatakan pihaknya mengapresiasi langkah dari Lion Air Group tersebut yang merupakan maskapai pertama yang melakukan MoU dengan pihak Kepolisian Bandara Soetta.

“Ini merupakan maskapai pertama yang bekerja sama dengan Polresta Bandara Soetta,”ungkapnya.

Dikatakannya, kerja sama tersebut tentunya berdasarkan kepada Keppres 63 pasal 5 bahwa pengelola dan Kepolisian wajib untuk menyelenggarakan konfigurasi pengamanan.

“Konfigurasi ini menyangkut jumlah personil dan peralatan, makanya di dalam MoU ini ada pelatihan kepada karyawan (Lion Air) yang akan dilaksanakan, yang berkaitan dengan pengamanan diantaranya ancaman bom, anarkis delay dan hal-hal yang lain yang menjurus kepada gangguan keamanan. Tentunya segala akomodasi dan fasilitas disiapkan oleh Lion Air Group,” bebernya.

Dalam penandatanganan MoU tersebut terlihat hadir, Direktur Operasional PT Angkasa Pura II, Presiden Direktur Lion Air Group, Direktur Batik Air, dan Pejabat Otoritas Bandar Udara Wilayah 1 Bandara Soetta serta jajaran Polres Kota Bandara Soetta. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here