Home Berita Taman Perdamaian Lahir dari Kreativitas Anak Muda

Taman Perdamaian Lahir dari Kreativitas Anak Muda

0

Taman Perdamaian adalah tempat kreativitas anak muda di Sektor 1.3 BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Berbagai wahana dan lukisan seni di taman itu turut menghiasi area tersebut.  Pedangang maupun pengunjung tanpa dipungut biaya semakin banyak datang.

Taman Perdamaian yang belum lama dideklarasikan komunitas anak muda, menempati titik nol BSD yg memiliki sejarah. Hal itu dibuktikan dengan adanya sebuah prasasti yang ditandatangani 25 tahun silam oleh BJ. Habibie (Mantan Presiden RI) dan beberapa menteri. Bahkan puisi Taufik Ismail terpasang di lokasi.

 Awalnya, Taman Perdamaian dideklarasikan oleh sekelompok anak muda. Berkumpulnya anak-anak muda membentuk komunitas yang tergabung di TCF (Tangsel Creative Foundation) dari berbagai penjuru Tangsel membenahi tempat rekreasi yang dahulunya tak terawat, dengan menumpahkan kreativitasnya masing-masing.

“Dulunya taman perdamaian ini sepi dan sangat kumuh. Banyak orang yang mabuk-mabukan, berantem, geng motor, vandal, dicoret-coret. Kami akhirnya membenahi taman ini dengan seni dan sekarang banyak warga yang berkunjung di taman ini,” kata Hilmi Fabeta, Ketua TCF kepada tangerangonline.id.

Di taman perdamaian ini terdapat area bermain anak-anak, Kuda rumput yang berbentuk pegassus, karya rumah-rumahan dari korea, tulisan/gambar yang dibentuk dengan seni mural, dan arena sepeda BMX (Bicycle Motorcross). Kesemuanya itu adalah kreasi dari komunitas-komunitas yang ada di Tangsel.

“Saya senang dan nyaman berjualan disini. Warga disini muda maupun tua baik-baik. Disini juga saya tidak dipungut biaya pangkalan yang penting sampah-sampah bekas jualan harus dibuang ketempatnya. Itu lebih baik dan bermanfaat,” kata Santoso, pedagang Minuman. (eno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here