Home Berita Akhirnya, Markas Polres Tangsel Bisa Mulai Dibangun

Akhirnya, Markas Polres Tangsel Bisa Mulai Dibangun

0

Rencana pendirian gedung Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya dapat terealisasi. Pasalnya, Pemerintah Kota Tangsel telah melakukan serah terima hibah berupa aset dan dan ke Polda Metro Jaya di aula gedung pusat Pemkot Tangsel, Selasa (23/02/2016).

Diketahui, hibah sebesar Rp 53 milliar dan lahan sekitar untuk membangun gedung Polres Kota Tangsel di Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, tepatnya di belakang Polsek Serpong.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, pihaknya mengingkan secepat mungkin pembangunan gedung Polres Tangsel terselesaikan agar anggota dapat bekerja secara maksimal.

“Secepat mungkin kalau bisa tahun ini (2016-red). karena anggaran tahun ini. Jadi tahun 2017 sudah bisa berdiri dan digunakan,” ucap Tito pada awak media.

Soal desain bangunan, dirinya menjelaskan gedung yang akan dibangun harus mempunyai daya tarik dan nyaman pada masyarakat. “Kapolri maunya desainnya friendly (bersahabat-red) kepada masyarakat,” tegas Tito.

Sementara disisi lain, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany juga bersyukur atas telah serah terimanya hibah ini. Dia berharap pembangunan segera dipercepat agar keberadaan Polres dapat membuat rasa aman dan nyaman masyarakat Kota Tangsel.

“Alhamdulillah, akhirnya serah terima ini telah berlangsung. Kami hanya menginginkan adanya Polres membantu pemerintah dalam menciptakan rasa keamanan dan kenyamanan. Maka itu, semoga pembangunan Polres berlangsung dengan lancar,” ujar Airin. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here