Home Berita Aneka Kue Singkong dari Ciputat Rasa Mendunia

Aneka Kue Singkong dari Ciputat Rasa Mendunia

0

Siapa sangka makanan menarik seperti ini terbuat dari pangan lokal, yaitu singkong yang diolah menjadi tepung.

Tuti Suparti (40), pemilik rumah olahan kue dengan bahan baku pangan lokal seperti singkong dan umbi-umbian ini, menjelaskan inovasinya kepada tangerangonline.id.

Berawal dari keikutsertaannya dalam berbagai pelatihan pengolahan pangan lokal, Tuti Suparti mampu mengubah produk pangan lokal menjadi kue modern dengan cita rasa dan tampilan dunia.

Salah satu pengusaha UMKM yang tinggal di Ciputat ini mampu secara mandiri memproduksi berbagai kue menarik seperti, eggroll, nastar, chese stick, dan aneka coekis lainnya. “Saya sempat belajar tentang pengolahan pangan lokal dari Ambar Wati yang pada saat itu tergabung dalam Bintaro Enterpreuner community (BEC),” jelasnya di galeri UMKM, Kampung Anggrek, Serpong, Tangsel, Rabu (2/03/2016).

Dengan banyak pelajaran yang didapat dari pelatihan, Tuti mampu memasarkan berbagai produknya. Rasa lezat dari produknya di puji oleh banyak peserta workshop UMKM ketika Tuti menawarkan untuk mencicipi olahannya.

“Olahan Eggroll saya beri tambahan variasi warna agar lebih menarik, saya pakai pewarna alami, yang warna hijau dari daun suji, yang ungu dari umbi jalar ketela, dan kuning dari labuh, semuanya alami dan terdapat kandungan kesehatannya seperti beta karotin. Umbi dan singkong yang dahulu terkesan kampungan, sekarang kita olah dan kemas lebih modern dan lezat,” tutupnya bangga. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here