Home Berita Walikota Tangerang Update Pantauan di Titik Banjir 

Walikota Tangerang Update Pantauan di Titik Banjir 

0

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah pantau perkembangan kondisi titik-titik banjir di wilayah Kota Tangerang. Sebelumnya, ada enam kecamatan yang terendam banjir, namun kini tinggal dua kecamatan lagi yang masih dilanda banjir.

Dua kecamatan yang masih terendam banjir adalah Kecamatan Priuk dan Kecamatan Cipondoh. Di Kecamatan Cipondoh itu ada di wilayah Candulan dan Cantiga, sedangkan untuk Kecamatan Priuk ada di perumahan Taman Elang, Priuk Damai, dan Total Persada.

“Perhari ini kondisi Kota Tangerang Alhamdulillah tinggal dua Kecamatan dari enam Kecamatan yang terendam banjir, yaitu Kecamatan Priuk dan Kecamatan Cipondoh. Di Kecamatan Cipondoh yaitu di wilayah Candulan dan Cantiga. Candulannya udah surut tinggal Cantiga nya udah dipasang turab sama kita sementara dengan karung pasir, mudah-mudahan sekarang tinggal dipompa karena Kali Angke sudah mulai surut,” ujar Arief.

Namun, tambah Arief, kondisi yang masih memperihatinkan adalah di Kecamatan Priuk, karena ketinggian airnya masih diatas rata-rata 90 m.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berharap agar kondisi banjir ini bisa segera surut agar masyarakat bisa kembali beraktifitas.

“Nah tinggal yang masih masalah ini di wilayah Kecamatan Priuk, ada di Perumahan Taman Elang, Priuk Damai dan Total Persada. Total Persada sekarang kondisinya kalo kemaren itu ketinggian air mencapai 1,5 m sekarang udah turun ke angka 90 cm , dan itu terus kita pompa, kemaren juga kita dapet bantuan dua unit pompa, satu mobil dari balai besar, dan sudah masuk dari kemaren sore, tadi kita sudah mulai pasang tambahan pompa 2 unit di Priuk Damai,” bebernya.

Ditambahkan Arief, Taman Elang pompanya sudah mulai berfungsi, tetapi tergantung kondisi sungai Cirarab, karena Sungai Cirarab itu ketinggiannya masih 2,75 m.

“Nah kemungkinan nanti kalo udah turun diangka 2,70 m atau 2,60 m Situ Bulakan bisa kita pompa ke ke Sungai Cirarab, sehingga yang di Priuk Damai dan di Taman Elang mudah-mudahan bisa ikut surut,” jelasnya. (acp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here