Home Berita Walikota dan Wakil Walikota Sambangi Titik Banjir Kota Tangerang

Walikota dan Wakil Walikota Sambangi Titik Banjir Kota Tangerang

0

Curah hujan yang tinggi dalam dua hari terakhir telah menyebabkan terjadinya banjir di beberapa titik di Kota Tangerang. Total sampai Selasa (01/03) ada sebanyak 5 (lima) kecamatan yang mengalami banjir.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan kondisi air sudah mulai surut, terutama di Priuk Jaya Kecamatan Priuk dan Ciledug Indah Kecamatan Ciledug.

“Taman Elang dan Priuk Damai masih, Priuk Jaya alhamdulilah sudah surut nah sekarang di Priuk Dama sama di Total sedang di pompa begitu pula yang di Taman Elang, barusan di wilayah Pinang, Pinang Griya dan di Cipondoh Petir dan Cantiga, lalu ada yang di Puri Kartika dan Wisma Tajur sudah surut informasinya, mudahan semua bisa ditangani,” ungkap Walikota seusai menyambangi lokasi banjir.

Di antara kelima Kecamatan yang dilanda banjir itu, Kecamatan Priuk yang meliputi Perumahan Total Persada, Perumahan Priuk Damai, Taman Elang dan Mutiara Pluit, kemudian di Perumahan Pondok Arum yang ada di Kecamatan Karawaci, kemudian Kel Petir dan Poris di Kecamatan Cipondoh, Perumahan Pinang Griya di Kecamatan Pinang, Perumahan Ciledug Indah, Perumahan Puri di Karang Tengah, dan juga Wisma Tajur di Ciledug.

Walikota juga menjelaskan untuk titik terparah yang terkena banjir di Total Persada dengan ketinggian sekitar 1 Meter. “Yang paling tinggi di Total 1 meter biasanya tiga meter sampai empat meter,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, untuk wilayah yang masih mengalami genangan pihaknya sudah menerjunkan pompa mobile untuk menambah pompa-pompa permanen yang sudah ada di titik genangan.

“Kita juga terus lakukan pemompaan, dan kita juga telah berkoordinasi dengan balai (Balai Besar Cisadane Ciliwung) untuk bantuan pompa, mudah-mudahan cuacanya cerah sampai besok,” terangnya.
Secara terpisah, Wakil Walikota Sachrudin juga melakukan monitoring lokasi banjir dan posko banjir di Kelurahan Petir (Cantiga) dan Pinang Griya.

Dari pantauan tersebut ketinggian air di Komplek Pinang Griya berkisar antara 10-20 cm, dan dilokasi perumahan Pinang Griya juga telah beroperasi 3 mesin pompa, sedang untuk ketinggian air di Kali Angke berkisar 2,7 Meter dan cenderung menurun.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Nana Trisyana menjelaskan, penanganan banjir di Kota Tangerang pemkot telah menyediakan Pompa Banjir sebanyak 74 Unit yang tersebar di permukiman yang beresiko banjir selain tentunya, Penyediaan Mobil Pompa 2 Unit dan 9 pompa berjalan.

“Untuk priuk kita tambah 9 pompa berjalan, 7 dari pemkot sisanya dari Balai Besar Ciliwung Cisadane,” Jelasnya singkat. (acp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here