Home Berita Ada Nama Mantan Menteri di Bursa Calon Gubernur Banten Usungan PKS

Ada Nama Mantan Menteri di Bursa Calon Gubernur Banten Usungan PKS

0

Jelang pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017, sejumlah nama bakal calon telah bermunculan di tengah masyarakat seperti Rano Karno, Tantowi Yahya dan Wahidin Halim.

Meski tersebar nama-nama tersebut, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ternyata juga telah mempersiapkan kader-kader terbaiknya untuk maju pada bursa pencalonan Gubernur Banten 2017.

“Dari ketentuan pusat, kita ada beberapa kader yang kita dorong seperti pak Miftah Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) PKS Banten, pak Jajuli anggota DPR RI, Zulkiflimansyah DPR RI, dan Anton Apriyanto mantan Menteri Pertanian RI. Namun, tentunya semua itu sesuai keinginan publik,” sebut Ketua Komisi III DPRD Banten Budi Prayogo di Pamulang, Minggu (6/3/2016).

Meski sejumlah nama tersebut sudah terkenal, menurutnya, kader internal PKS tidak kalah secara kemampuan dalam memimpin Banten kedepan.

“Hingga saat ini pak Rano sebagai incumbent masih tinggi, kalau Tantowi populer karena keartisannya tapi selisihnya tidak terlalu jauh dengan lainnya (kader internal PKS). Karena pengamatan saya masing-masing punya basisnya,” ujar Budi Prayogo yang pernah menjadi bakal calon Walikota Tangsel di Pilkada 2015.

Dikatakan olehnya, siapapun bakal calon yang bermunculan di Pilgub 2017, PKS tetap akan memberikan kadernya untuk mengabdi kepada masyarakat Banten. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here