Home Berita DPRD Dukung Gepenta Tangsel Perangi Narkoba

DPRD Dukung Gepenta Tangsel Perangi Narkoba

0

Pelantikan Dewan Pimpinan Kota (DPK) Gerakan Peduli Anti Narkoba, Tawuran dan Anarkis (Gepenta) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menuai banyak dukungan yakni di antaranya datang dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat provinsi Banten dan Kota Tangsel.

Seperti yang diungkapkan oleh anggota DPRD Banten, Budi Prayogo, keberadaan Gepenta tingkat kota membantu untuk memberantas penyebaran pengguna narkoba dan menjaga kestabilan daerah.

“Saya tahu di tingkat provinsi, Gepenta sudah terbentuk kurang lebih 10 tahun. Adanya Gepenta di tingkat kota tentunya membantu pemerintah juga untuk pencegahan,” ungkap Budi saat ditemui dalam acara pelantikan, Minggu (6/3/2016).

Senada dengan itu, anggota DPRD Kota Tangsel, Siti Chadijah yang turut hadir mendukung keberadaan Gepenta Tangsel berharap, organisasi tersebut dapat bersinergi dengan lembaga institusi lainnya untuk mewujudkan Kota Tangsel tanpa narkoba, tawuran, dan anarkisme.

“Perlu juga sosialisasi lembaga ini ke masyarakat agar masyarakat terbangun awwarness (kesadaran) nya untuk gerakan peduli anti narkoba, tawuran dan anarkisme ini. Karena perjuangan ini butuh dukungan penuh tidak hanya dari pemerintah terutama dari seluruh masyarakat Tangsel,” ujar Chadijah.

Gepenta Tangsel, menurutnya, dapat bersinergi dengan pemerintah seperti dengan Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga, dan lainnya berupa kerjasama sosialisasi. (Abi/kor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here