Home Berita Ingin Saksikan Gerhana Matahari, Penumpang dari Bandara Soetta Naik 10 Persen

Ingin Saksikan Gerhana Matahari, Penumpang dari Bandara Soetta Naik 10 Persen

0

Penumpang pesawat melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) tujuan Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu, Palembang dan ke Pontianak meningkat sebanyak 10 persen.

Meningkatnya jumlah penumpang ke daerah tersebut karena adanya fenomena langka Gerhana Matahari Total (GMT) yang diprediksi akan terlihat dari daerah tersebut.

Senior General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Muhammad Suriawan Wakan mengatakan, peningkatan penumpang dari Bandara Soetta ke beberapa daerah Sumatera dan Kalimantan meningkat.

“Sampai saat ini memang belum ada penambahan penerbangan (extra flight), namun untuk tujuan-tujuan yang mengalami gerhana matahari total, seperti Bengkulu, Jambi, Palembang dan Pontianak, ini ada peningkatan penumpang dibanding dengan hari biasanya,” katanya di Terminal 1A, Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (8/3/2016).

Menurutnya, peningkatan jumlah penumpang ke daerah tersebut melalui Bandara Soetta kurang lebih sampai dengan 10 persen dari hari biasanya.

“Mulai hari ini relatif sangat banyak juga sebenarnya hari kemarin (7/3/2016) juga sudah terasa peningkatannya untuk daerah-daerah yang kami sebutkan tersebut, “tandasnya.

Diketahui, Gerhana Matahari Total (GMT) akan terlihat dari beberapa wilayah Indonesia. Dan diperkirakan akan terlihat mulai besok (9/3/2016) pagi. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here