Home Berita Mesin Parkir Meter Jadi Bisnis Sampingan Juru Parkir

Mesin Parkir Meter Jadi Bisnis Sampingan Juru Parkir

0

Kemajuan teknologi yang semakin pesat sepertinya tidak ingin dilewatkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel). Sesuai dengan salah satu slogan Kota Tangsel yakni cerdas, Pemkot mempunyai cara efektif dengan dibantu teknologi untuk memberi pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

Seperti kecanggihan mesin parkir meter yang sudah diterapkan beberapa tahun lalu oleh oleh Pemkot melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) di beberapa titik parkir on street yang memudahkan pelayanan masyarakat saat parkir dan kedepan juga sebagai ajang penambah pendapatan sampingan bagi juru parkir.

Direktur PT Pan Satria Sakti, Budi Hartono sebagai pihak pengelola parkir meter menjelaskan, mesin parkir meter tersebut akan menjadi multifungsi. Selain untuk pelaksanaan parkir, juga untuk sistem pembayaran online seperti isi ulang pulsa, pembayaran top up listrik, BPJS, dan lainnya. Dari hasil multifungsi tersebut, juru parkir mendapat keuntungan sebagai penambah pendapatan.

“Insya Allah dalam minggu ini kita akan lauching mesin parkir multifungsi jadi setiap juru parkir akan mandapat penambahan pendapatan sampingan atau rezeki sampingan. Jadi kalau bayar parkir lalu pelanggan mau pesan top up listrik, isi pulsa, bayar BPJS, bayar indohome, PBB dan lainnya ini semua bisa dilakukan dimesin parkir,” jelas Budi Hartono di parkir on street Teraskota, Selasa (8/3/2016).

Sementara, hal tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel, Sukanta. Ditegaskannya, sistem mesin parkir meter akan terus dikembangkan menjadi lebih baik agar bermanfaat ke seluruh pihak.

“Kami terus melakukan perkembangan dalam sistem parkir ini. Jadi, pemerintah, pengelola (juru parkir), dan pengguna parkir saling diuntungkan,” ujar Sukanta.

Soal besar nilai keuntungan yang diperoleh juru parkir, Sukanta mengungkapkan, pihak Dishubkominfo bersama pihak pengelola akan mengkaji lebih lanjut. Hal itu diperlukan agar tidak ada yang dirugikan.

Bisnis sampingan yang diterapkan untuk juru bertujuan untuk merangsang semangat kerja juru parkir dan menambah penghasilannya. (Abi)


 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here