Home Berita Satpol PP Tangsel Siaga Tertibkan Bisnis Esek-Esek

Satpol PP Tangsel Siaga Tertibkan Bisnis Esek-Esek

0
Petugas Pol PP Tangsel saat merazia PSK yang kedapatan mangkal di kawasan Alang-Alang beberapa waktu lalu

Bisnis prostitusi di kawasan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diprediksi masih dianggap lahan yang menggiurkan bagi segelintir orang. Salah satu bisnis transaksi esek-esek yang masih marak terjadi diantaranya terdapat di beberapa kecamatan seperti wilayah Kecamatan Serpong yang populer dengan sebutan Alang-Alangnya, wilayah Pondok Aren, Setu, Serpong Utara, kawasan Gaplek Pamulang dan Ciputat dengan Tegalrotannya.

Kasatpol PP Kota Tangsel, Azhar Syam’un tak memungkiri jika di lokasi tersebut kerap terjadi transaksi esek-esek. Bahkan, diakui Azhar, tak jarang banyak warga yang mengaku resah lantaran wilayahnya kerap dijadikan transaksi esek-esek.

“Terutama di kawasan Alang-Alang Serpong, warga khawatir PSK (pekerja seks komersial) dari Kalijodo dan daerah Dadap pindah kesitu,” kata Azhar ditemui di kantornya di kawasan Setu, Selasa (8/3/2016).

Menurutnya, warga di kawasan Alang-Alang di Kelurahan Buaran ini, menginginkan supaya Alang-Alang secepatnya ditertibkan. Sebab, warga khawatir kawasan tersebut berubah menjadi Kalijodo atau Dadapnya Tangsel.

“Mengenai Alang-Alang ini, sudah tiga kali kita adakan rapat bersama pihak Kecamatan Serpong dan tokoh masyarakat setempat,” ungkapnya.

Meski begitu, Azhar menegaskan bahwa untuk menertibkan atau pembongkaran kawasan Alang-Alang yang dianggap sudah meresahkan masyarakat itu, harus melibatkan semua pihak termasuk institusi TNI/Polri.

“Untuk persiapannya, saat ini sudah ada komunikasi dengan jajaran tersebut,” tutur Azhar.

Azhar mengungkapkan, beberapa kali razia yang digelar petugas Pol PP sepanjang tahun 2015 lalu, tak jarang pihaknya kerap mendapati PSK yang mangkal di pinggir jalan raya di kawasan Alang-Alang. Bahkan memasuki tahun 2016 ini, pihaknya juga sering mendapati wanita-wanita malam berkeliaran di kawasan tersebut.

“Namun kalau sekarang mereka (PSK-red) penampilannya agak rapih, sekilas tidak ada yang menyangka kalau dia PSK, style nya menyerupai wanita karir,” beber Azhar.

Ditanya kapan akan dilakukan tindakan tegas terkait penertiban dan pembongkaran kawasan Alang-Alang, Azhar mengaku masih menunggu saat yang tepat.

“Kita tunggu saja, mungkin bulan-bulan ini penertibannya kita lakukan,” tandas Azhar. (Dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here