Home Berita Samsat Serpong Segera Buka Samsat Online

Samsat Serpong Segera Buka Samsat Online

2

Pemilik kendaraan bermotor tengah antre menunggu pembayaran pajak kendaraan di kantor Samsat Serpong, Jl Taman Pahlawan Seribu, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (10/3/2016).

Kondisi demikian menunjukan geliat kesadaran masyarakat untuk membayar pajak meningkat. Kepatuhan wajib pajak itu berpengaruh dalam meningkatkan pendapatan kas daerah dan penerimaan negara, sehingga dapat meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan umum.

Kepala Urusan Samsat Serpong, Iptu Diah Dewi mengungkapkan, pihaknya terus berupaya mendorong peningkatan penerimaan pajak. Salah satunya dengan menerapkan sistem pelayanan yang efisien.

Sistem tersebut agar semakin memudahkan wajib pajak dan dengan sistem pelayanan yang efisien itu dapat lebih meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Selain kesadaran akan kepatuhan pajak, kami selaku penyelenggara pajak juga harus memberi pelayanan secara efisien melalui program Samsat Keliling dan Samsat Online,” jelasnya kepada tangerangonline.id di kantornya.

Untuk sistem online, tambah Diah Dewi, masih terus disosialisasikan dan menyesuaikan dengan kebutuhan wajib pajak di wilayah Samsat Serpong. “Masyarakat (wajib pajak) masih memprioritaskan pengurusan secara langsung, belum menggunakan fasilitas online dan hal ini masih terus kita sosialisasikan,” tambahnya.

Rusmini (48), wajib pajak, mengatakan dirinya belum mengetahui akan sistem online tersebut. “Saya masih secara konvensional dalam membayar pajak kendaraan, dan menurut saya cukup cepat pengurusannya tidak begitu lama biarpun tidak dengan sistem online,” katanya. (Bar)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here