Home Berita Balai Karantina Perikanan Bandara Soetta Deklarasikan Wilayah Bebas Korupsi 

Balai Karantina Perikanan Bandara Soetta Deklarasikan Wilayah Bebas Korupsi 

0

Balai Besar Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) dan Keamanan Hasil Perikanan Jakarta I Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) terapkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kasie Data dan Informasi BKIPM Bandara Soetta Uhen Ruhendra mengatakan, pihaknya menerapkan WBK atau WBBM tersebut untuk pencegahan adanya praktik korupsi dalam bentuk apapun di wilayah kerjanya.
“Kami menerapkan wilayah bebas korupsi ini, karena komitmen kami untuk menegakkan anti korupsi, dan tentunya harus dimulai dari diri kami sendiri,” katanya kepada tangerangonline.id di perkantoran Bandara Soetta, Tangerang.

Guna mempercepat pembangunan zona integritas menuju WBK itu, pihaknya telah menyiapkan langkah dan sanksi terhadap pegawai dan pengguna jasa yang masih berperilaku tidak terpuji.

“Bilamana nantinya ada ditemukan praktik suap dan sejenisnya, kami akan memberikan sanksi tegas terhadap pengguna jasa termasuk kepada pegawai yang masih melakukan perbuatan curang,” tegasnya.

Menurut Uhen, penerapan WBK dan WBBM itu merupakan salah satu bentuk dalam hal menjaga wibawa negara Indonesia dimata dunia.

“Tentunya, bila semua instansi dan lembaga, baik pemerintah maupun swasta terbebas dari praktik korupsi, saya yakin negara kita akan menjadi sebuah negara besar dan berwibawa,” ujarnya.

Ia berharap, langkah penerapan WBK itu dapat didukung dan diterapkan juga oleh semua pihak. “Sudah seharusnya semua pihak mendukung hal ini,” pungkasnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here