Home Agenda PKS Lomba Baca Kitab Berhadiah Umroh  

PKS Lomba Baca Kitab Berhadiah Umroh  

0

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Musabaqah Qiraatil Kitab (MQK) 2016. Hal ini dalam rangka menyambut ulang tahun ke-18 PKS.

“Dalam rangka menyambut hari jadi PKS ke-18, kami ingin mengajak anak muda Islam untuk kembali kepada rujukan Islam aslinya,” ujar Ketua DPC Pamulang, Muhamad Yunus saat ditemui di kantornya Jalan Pinang Raya No. 69 Pamulang, Tangerang selatan (Tangsel), Minggu (13/3).

Hadiah utamanya adalah Umroh. Sedangkan juara 2 akan mendapat uang pembinaan Rp 20 juta, sementara juara 3 mendapatkan Rp 15 juta, dan masih banyak lagi.

Tahap seleksi akan dimulai dari 14 Provinsi se-Indonesia, termasuk Banten. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di kota/kabupaten atau mendatangi DPC di kecamatan masing-masing.

“Syaratnya mudah kok. Yakni WNI (Warga Negara Indonesia) yang berdomisili di Indonesia, Laki-laki, Usia 15 sampai dengan 25 tahun atau pendidikan aliyah, mendapatkan rekomendasi dari pimpinan pondok pesantren atau kyai/ustadz/tuan guru. Sedangkan kitab yang dilombakan adalah Fathul Mu’in karya Syeikh Ahmad Zainuddin bin Abdul Aziz Al Ma’bari Al Malibari Al Fannani Asy Syafi’i,” ungkap Yunus.

Pendaftaran dimulai tanggal 14 sampai 6 April 2016 di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi masing-masing.
“Nanti juara 1 tingkat penyisihan provinsi akan dibawa ke pusat pada tanggal 24 April 2016 di Jakarta. Jurinya itu dari pimpinan pesantren ternama di Indonesia, seperti Tebuireng (Jombang) dan lain-lain,” ucapnya. (Muf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here