Home Home Pesepakbola Jadi Camat Pondok Aren

Pesepakbola Jadi Camat Pondok Aren

0
Camat Pondok Aren, Makum Sagita

Setiap orang memiliki cerita tentang perjalanan hidupnya. Demikian Camat Pondok Aren, Makum Sagita memiliki perjalanan hidup yang panjang. Pria yang lahir di Tangerang, 3 Januari 1965 ini telah menyelesaikan pendidikan S2 jurusan pendidikan di STKIP yang berada di Blok M.

Mula-mula ia menjabat sebagai Sekretaris Camat (Sekcam) namun karena Camat Suhendar telah pensiun maka ia menjadi Plt (Pelaksana Tugas) yang ditunjuk oleh pemerintah sejak 1 Februari 2016 dilantik menjadi Plt Camat.

“Saya jadi Sekcam dari Camat Suhendar dan karena beliau sudah pensiun jadi saya ditunjuk sebagai Plt,” terang Makum.

Kemampuannya memimpin telah dimilikinya sejak semasa muda. Saat kuliah, Makum aktif mengikuti organisasi dan ia pernah berkesempatan menjadi ketua BKRM (Badan Kontak Remaja Masjid) se-Kecamatan Pondok Aren selama tiga periode. Namun, saat ketiga kalinya ia mengundurkan diri karena telah disibukkan dengan hal lainnya.

“Saya pernah menjadi ketua BKRM se-Kecamatan Pondok Aren selama tiga kali berturut,” tambah Camat Pondok Aren.

Sisi lain dari Camat Makum, dimasa mudanya pernah menjadi pemain sepak bola. Bahkan tidak tanggung-tanggung sepak bola telah membawanya ke Wonosobo, Cilacap, Yogyakarta, Bandung, dan Cirebon. Terkadang saat Jum’at pukul 07.00 WIB, ia sering mengundang lurah se-Kecamatan Pondok Aren untuk bermain sepak bola di depan kantor Kecamatan Pondok Aren. Sepak bola ini adalah hal yang memang sangat digandrunginya sejak ia kecil.

“Saya hobi banget sama sepak bola. Saya kalau tanding sampe Wonosobo, Yogyakarta, Bandung, dan Cirebon,” imbuh Makum. (Ana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here