Home Berita Pemkot Tangerang Siapkan 90 Kamar Terkena Gusuran

Pemkot Tangerang Siapkan 90 Kamar Terkena Gusuran

0

PenggusuranPemerintah Kota Tangerang menyiapkan 90 kamar bagi penghuni tempat tinggal bagi warga penggusuran di Kelurahan Buaran Indah dan Kelurahan Tanah Tinggi, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Penggusuran sendiri akan dilakukan, Selasa (15/3/2016).

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengatakan pihaknya telah menyiapkan tempat tinggal bagi warganya yang belum mendapat tempat tinggal. Mereka ditempatkan di Rusun Gebang Raya dan Rusun Manis.

“Bagi warga yang mau tinggal disana kita persilahkan, namun yang sudah memiliki tempat tinggal baru tidak apa-apa mereka tinggal ditempat baru tersebut,” ungkapnya kepada tangerangonline.id, Senin (14/3/2016).

Sachrudin menjelaskan bantuan yang diberikan pemerintah adalah bentuk perhatian terhadap masyarakatnya, sekaligus sebagai wujud tanggung jawab sosial. Mantan camat Pinang ini berharap masyarakatnya tidak mendiskimatifkan pemerintah dikarenakan penggusuran dilakukan, karena mereka menempatkan bangunan di tempat ilegal.

“Pemkot tidak akan pernah menggusur warganya, kalau mereka mendidirikan bangunan di tempat sendiri, karena ini tanah milik pemerintah maka kita lakukan pembongkaran” terangnya.

Sementara itu, Girsang pemilik rumah makan khas Karo yang terkena gusur pasrah dengan penggusuran. Dirinya berharap usai penggusuran pria asal Sumatra Utara ini mendapatkan tempat usaha baru untuk melanjutkan usahanya kembali.

“Pasrah saja, karena kita sudah mendapat surat untuk membongkar bangunan sendiri sudah jauh-jauh hari, saat ini saya hanya mencari tempat baru lagi untuk melanjutkan usaha saya,” tandasnya. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here