
Kemacetan lalu lintas sering terjadi menuju Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) tepatnya melalui gerbang Terminal 1A. Hal tersebut disebabkan adanya alat ticket box (karcis parkir otomatis) di pintu masuk tidak berfungsi dengan baik, sehingga menggunakan sistem karcis parkir secara manual. Alhasil, antrian panjang pun tak terelakkan.
Hal ini membuat pengguna jasa bandara mengeluh karena masih menemui system karcis masuk parkir secara manual. Ditemui di Terminal 1A, Briansyah yang mengantar sanak saudaranya mengaku kaget dengan adanya system manual seperti itu di Bandara Soetta.
“Tadi pas masuk agak tersendat, saya pikir karena kendaraan padat. Sampai di gerbang ternyata system karcis masuknya yang gak beres,” katanya kepada tangerangonline.id di Terminal 1A Bandara Soetta, Tangerang, Senin (4/4/2016).
Ia berharap hal itu segera dilakukan perbaikan, karena berdampak kepada kelancaran calon penumpang pesawat yang akan berangkat melalui Terminal 1 Bandara Soetta.
“Harusnya pengelola segera melakukan perbaikan, coba kalau gara-gara tertahan di gerbang masuk penumpang jadi ketinggalan pesawat, kan ngga lucu,” keluhnya.
Dihubungi secara terpisah, Direktur Utama PT Angkasa Pura Solusi (APS) Maulidin Wahid Honre, tidak menampik adanya system karcis masuk parkir secara manual pada Gerbang Terminal 1A.
“Kami lagi transisi pergantian system, sehingga system belum berlangsung sempurna dan berdampak manual (system karcis masuk) pintu masuk T1A (Terminal 1A),” katanya. (Rmt)