Home Agenda Aliansi Pemuda Bersatu Bentuk Taman Pelajar

Aliansi Pemuda Bersatu Bentuk Taman Pelajar

0
Aliansi Pemuda Bersatu (APB) Kota Tangerang Selatan

Aliansi Pemuda Bersatu (APB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi membentuk Taman Pelajar Pemuda Bersatu. Hal ini sebagai wujud pengabdian masyarakat yang dimulai dari Kelurahan Muncul sebagai pioner program Taman Pelajar Pemuda Bersatu tersebut.

Dengan donasi buku yang terkumpul sejak Maret lalu, Taman Pelajar itu siap memberi edukasi kepada pelajar dan sebagai wadah keilmuan dan kreatifitas. Muhammad Mukhlis, Kepala Taman Pelajar menyatakan, sesuai intruksi Pengurus APB, perlu kiranya membentuk wadah edukasi di seluruh Kelurahan Kota Tangsel.

“Sesuai dengan keputusan APB, kita membentuk ini, minimal melalui hal ini kita mampu membantu pelajar lebih semangat dalam belajar dan menggali potensi. Dalam hal akademis dan keseniannya,” terangnya kepada tangerangonline.id Muncul, Setu, Senin (18/4/2016).

Hal senada juga dikemukakan oleh Sekretaris Jenderal APB Kota Tangsel Achmad Syanif HL, menurutnya kelembagaan harus secara nyata mampu memberi kontribusi dan berperan aktif mengabdi kepada masyarakat, sehingga hal itu jelas sebagai suatu langkah kongkret bagi kemajuan Kota Tangsel.

“Wujud nyata kami kepada masyarakat. Dijalankan dengan konsisten dan tepat sasaran, sehingga wadah semacam ini menjadi pemicu semangat pelajar untuk terus menuntut ilmu, berkreatifitas, juga berprestasi,” jelas alumni Fakultas Hukum Universitas Pamulang itu.

Sekaligus mendukung Motto Kota Tangsel Cerdas, Modern, dan Religius, harus ada langkah nyata yang dilakukan. Sehingga hal itu tidak hanya menjadi jargon pelengkap Kota semata. “Motto itu harus juga diejawantahkan, bukan hanya sekedar pelengkap saja,” imbuhnya. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here