Home Berita Dindik Tangsel dan USAID Prioritas Banten Tingkatkan Kompetensi Guru

Dindik Tangsel dan USAID Prioritas Banten Tingkatkan Kompetensi Guru

0

Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kerjasama USAID Prioritas Provinsi Banten meningkatkan kompetensi guru dengan pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB).

Kepala Bidang Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan Tangsel, Didi Sutisna mengatakan, PKB tersebut bisa mendorong Dinas Pendidikan untuk membuat pedoman pengelolaan gugus dalam meningkatkan uji kompetensi guru (UKG). “Dengan kesempatan ini juga berarti mendorong kami untuk membuat pedoman pengelolaan bagi gugus dalam menyiapkan UKG,” paparnya di Anggrek Resto, Serpong, Senin (25/4/2016).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ida Lidia. Menurutnya, dengan PKB, mampu mencetak tenaga pengajar yang andal dalam mencetak siswa-siswi berkualitas. “Sejalan dengan visi Tangsel mendatang, yakni sumber daya yang mampu berdaya saing, handal, berkualitas dan berbasis teknologi, saya berharap USAID Prioritas Banten dapat meningkatkan mutu tenaga pendidik, sehingga mampu menghasilkan siswa-siswi berkualitas,” ucapnya.

Koordinator USAID Prioritas Provinsi Banten, Rifki Rosyad juga mengatakan hal senada. Guru menjadi kunci utama dalam meningkatkan mutu dalam hal pendidikan. PKB juga, lanjut Rifki, menjamin setiap guru dapat memenuhi standar kompetensi. PKB juga menjamin peserta didik mendapat layanan yang berkualitas.

“Guru merupakan kunci untuk peningkatan mutu pendidikan, PKB itu penting. Pertama, PKB akan menjamin setiap guru akan dapat mencapai dan memenuhi standar kompetensi, kedua, menjamin setiap peserta didik mendapatkan pelayanan berkualitas sehingga dapat mengembangkan diri sesuai dengan potensinya,” ucapnya mengakhiri perbincangan. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here