Home Berita Dua Pesawat Senggolan, Lion Air Tunggu Hasil Penyelidikan KNKT

Dua Pesawat Senggolan, Lion Air Tunggu Hasil Penyelidikan KNKT

0
Pesawat Lion Air di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Dua pesawat Lion Air bersenggolan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) pada Minggu (1/5/2016) malam. Kedua pesawat tersebut yakni Lion Air jenis Boeing 737-900ER dengan nomor penerbangan JT 026 tujuan Tangerang – Denpasar dan nomor registrasi PK-LEF bersenggolan dengan Pesawat Lion Air Airbus A330-300 dengan nomor penerbangan JT 770 tujuan Tangerang – Manado dengan registrasi PK-LJR.

Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait menjelaskan, kedua pesawat tersebut bersenggolan ketika hendak persiapan menuju taxiway dan telah selesai melakukan pushback.

“Pesawat bersenggolan pada saat telah selesai melakukan pushback dan dalam persiapan ke taxiway. Kami tegaskan bahwa seluruh pergerakan pesawat kami adalah atas arahan dan komunikasi dengan Air Traffic Controller (ATC),” katanya kepada tangerangonline.id, Senin (2/5/2016).

Sejauh ini belum jelas pemicu dari insiden tersebut, pihak Lion Air menunggu hasil penyelidikan dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). “Seluruh penumpang telah diterbangkan dengan pesawat dan flight crew pengganti dan kami akan menunggu hasil penyelidikan dari pihak yang berwenang dalam hal ini yaitu KNKT,” tutup Edward. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here