Home Agenda Benda Expo 2016 Jilid II Bakal Digelar

Benda Expo 2016 Jilid II Bakal Digelar

0

Kecamatan Benda akan menyelenggarakan Kecamatan Expo 2016 Jilid II, di apertemen CBC Jalan Rawa Bokor, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, pada tanggal 10 Oktober 2016.

Ketua bidang pengelolaan UKM Kecamatan Benda Satim mengatakan even yang digelar tahunan ini, merupakan tahun kedua, nantinya akan ditampilkan berbagai even seperti kuliner, kreatif kesenian, budaya, hasil-hasil kreatif dari kecamatan Benda sendiri. Satin menambahkan, Kecamatan Benda Expo ini akan diikuti oleh 150 stand yang membuka usaha masing-masing.

“Pergelaran tahun pertama berjalan dengan baik, mudah-mudahan tahun ini bisa berjalan lebih baik lagi, sehingga untuk tahun berikutnya pergelaran bisa lebih meriah lagi,” ungkapnya kepada tangerangonline.id, Rabu (11/5/2016) dikantor DPC PDIP Kota Tangerang.

Menurut Satim yang juga ketua PAC PDIP Kecamatan Benda ini, penggelaran Benda Expo ini sangat menunjang melihat kawasan Kecamatan Benda mempunyai lokasi yang tidak dipunyai wilayah lain. Apalagi kecamatan Benda ini banyak di datangi Warga Negara Asing (WNA), karena sangat berdekatan dengan Bandara.

“Kita ingin mempunyai tempat atau pasar yang isinya adalah buatan masyarakat Benda, sehingga kita selenggarakan pergelaran Benda Expo yang digelar setiap tahun sekali,” jelasnya.

Dalam pergelaran tahun pertama, Kecamatan Benda sudah menghasilkan hasil buatan sendiri seperti Rengginang, Baju bujuk buneng (resmi hak cipta masyarakat Benda). Untuk itu, untuk tahun kedua ini diharapkan bisa menghasilkan kembali hasil budaya sendiri.

“Benda Expo 2016 ini, kami berharap mendapatkan hasil buatan asli dari Benda. Seperti makanan oleh-oleh yang nantinya akan dipasarkan seperti contoh hasil lukisan kerajinan tangan masyarakat Benda sendiri,” tandasnya. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here