Home Berita Kota Tangsel Gelar Audisi Gita Bahana

Kota Tangsel Gelar Audisi Gita Bahana

0
Salah satu peserta dengan nomor urut 14 mewakili SMAN 2 Kota Tangsel tengah menyanyikan lagu 'Tanah Airku' dalam audisi vokal Gita Bahana yang digelar Kantor Budpar Tangsel di Puspiptek, Setu, Rabu (18/5/2016).

Ajang audisi vokal Gita Bahana yang diselenggarakan Kantor Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sedang berlangsung di Graha Widya Bhakti Puspiptek, Setu. Sebanyak 51 peserta telah terdaftar untuk beradu menunjukan suara emasnya.

Antusiasme pesertapun larut dalam alunan musik yang dimainkan mengiringi bait lagu wajib nasional yang dibawakan.

Kepala Seksi Kebudayaan Harry Ageng menjelaskan, dalam gelaran audisi tersebut sebanyak 51 peserta sudah terdaftar dan siap beradu vokal.

“Sudah terdaftar sebanyak 51 peserta yang terdiri dari siswa siswi SMP dan SMA, bahkan ada juga mahasiswa yang turut mendaftar, karena kategori usianya 15-25 tahun,” jelasnya kepada¬†tangerangonline.id, Rabu (18/5/2016).

Ia juga menambahkan para peserta harus memenuhi berbagai kategori vokal yang menjadi penilaian para juri. Sedangkan peserta yang lolos nanti akan mewakili Kota Tangsel mengikuti seleksi lanjutan pada tingkat Provinsi Banten.

“Yang menjadi output dari hasil seleksi ini adalah grup paduan suara untuk mewakili Provinsi Banten dalam setiap momen upacara kenegaraan pada tingkatan nasional maka dari itu pasca seleksi ini peserta yang lolos akan diseleksi lagi di tingkat Provinsi 2 Juni mendatang, penilaiannya ada kategori Alto, Sopran, Tenor, dan Bass,” paparnya.

Dalam seleksi kali ini, lanjut Harry, sebanyak 8 peserta yang kelak mewakili Kota Tangsel. Dan ia juga berkeyakinan para peserta yang lolos dapat mengungguli beberapa Kabupaten atau Kota yang ada. Sehingga para peserta yang mewakili Tangsel dapat maju sampai tingkat nasional.

“Sebanyak 8 peserta yang kita kirim, memenuhi 4 kategori, jadi tiap kategorinya 2 peserta, dan kita optimis dari Tangsel mampu maju sampai nasional karena salah satu peserta kita ada yang pernah menjuarai vokal Asia,” yakinnya.

Diketahui, empat Kategori meliputi Alto, Sopran, Tenor, dan Bass adalah sebuah tehnik olah vokal baik dari nada tertinggi, sedang, dan suara rendah dari seorang vokal wanita dan pria. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here