Home Berita Vidio.com Luncurkan Logo Baru dan Skema Bisnis Model Baru

Vidio.com Luncurkan Logo Baru dan Skema Bisnis Model Baru

0
Vidio.com meluncurkan logo baru dan memperkenalkan skema bisnis model baru bagi para pembuat konten yang telah bekerjasama dengan Vidio.

Tepat pada awal bulan Juni 2016, Vidio meluncurkan logo terbarunya. Bersamaan dengan peluncuran logo baru tersebut, situs video yang hadir sejak Oktober 2014 ini juga ingin memperkenalkan skema bisnis model baru bagi para pembuat konten yang telah bekerjasama dengan Vidio.

Logo baru Vidio yang saat ini diluncurkan memiliki konsep ekspresif dan fun. Dilihat tipe huruf yang digunakan, seperti bentuk tulisan tangan, simpel dan hanya menggunakan satu warna saja yakni warna merah untuk melambangkan semangat dan kreatifitas, serta energik dan kreatif.

“Dengan adanya logo baru ini, kami berharap Vidio akan semakin dikenal oleh masyarakat sebagai sebuah brand yang fun, kreatif dan energik. Harapan kami berikutnya, dengan adanya logo baru ini akan membuka peluang bisnis dan market baru kedepannya” papar Prami Rachmiadi, selaku CMO KMK Online melalui rilis yang diterima TangerangOnline.ID, Rabu (01/06/2016).

Dijelaskan Prami, Vidio terus berkembang untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia. Sampai saat ini, Vidio terhitung telah memiliki lebih dari 250.000 konten video dan 30 juta plays setiap bulannya. “Guna memperbanyak konten-konten video yang ada, Vidio kerap bekerjasama dengan beberapa content maker yang ada di Indonesia. Vidio juga memberikan revenue sharing kepada content partner, dengan memberikan komisi dari iklan yang ditayangkan di video content partner tersebut,” bebernya.

Kini, sambung Prami, Vidio telah memiliki dashboard yang memudahkan para content partner untuk dapat melihat komisi dari iklan yang mereka dapatkan. “Kami telah menyiapkan skema business model yang baru untuk content partner yang sudah bergabung dengan kami, yaitu Rp 25.000/CPM* ad plays. Ketentuan Single Price ini untuk lebih memudahkan secara administrasi dan juga memberikan keuntungan yang lebih baik bagi content partner. Kemudahan lainnya bagi para content partner yaitu dapat melihat komisi tersebut langsung di real time pada dashboard yang sudah kami sediakan “ ujar Prami.

Hadikusuma Wahab, selalu Vice President Product Development KMK Online menegaskan, Dashboard hanya bisa diakses oleh content maker yang sudah terverifikasi menjadi partner. “Di dashboard ini, content partner dapat melihat performance, jumlah plays, jumlah ad plays, jumlah watch duration, serta engagement; like, comment, followers. Dengan adanya dashboard ini, Vidio akan semakin transparan dan mempercepat proses informasi mengenai performance setiap video, sehingga content partner dapat meningkatkan kualitas dan relevansi video yang cocok dengan audiens di Vidio. Selain itu Vidio juga telah didukung dengan mobile apps Android & iOS versi terbaru untuk memudahkan audiens menikmati beragam tayangan vidio” terangnya.

Salah satu content partner yang merasakan kemudahan dari dashboard ini adalah Pandji Pragiwaksono. “ Sebagai content partner tentunya ini menjadi kemudahan bagi kami untuk dapat mengakses perhitungan komisi dari setiap iklan yang tampil di video-video kami. Tentunya ini juga akan memberi semangat ke kita para content partner untuk terus mengunggah video-video yang dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat Indonesia” ujarnya. (rls/kor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here