Home Agenda Terinspirasi Tristan Alif, Angkasa Pura II Minat Gelar Liga Sepak Bola

Terinspirasi Tristan Alif, Angkasa Pura II Minat Gelar Liga Sepak Bola

0

Setelah memberikan dana pembinaan sebesar Rp 200 Juta kepada Tristan Alif Naufal, Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (AP II) berencana membuat Liga Angkasa Pura II. Liga tersebut bertujuan untuk mencari generasi yang memiliki potensi untuk bermain sepak bola.

“Seperti kami sampaikan tadi Angkasa Pura II akan membuat Liga Angkasa Pura II. Liga dimana terinspirasi dengan adanya Alif, kita akan membuat Alif Alif baru dan kami akan membuat suatu Liga yang kumpulan dari juara juara liga. Katakan liga selatan, Liga Tangerang  dan sebagainya, kita kumpulkan dan Angakasa Pura II akan membuat liga tersebut,” ujar Presiden Direktur AP II, Budi Karya Sumadi kepada wartawan di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, kemarin.

Dikatakannya, sudah sepantasnya semua pihak membantu Tristan Alif untuk terus melanjutkan pendidikan sepak bola dan dapat menjadi kebanggaan Indonesia.

“Alif adalah kebanggaan bangsa, dan sesuatu yang kurang pantas kalau kita-kita yang merasa mampu tidak membantu Alif untuk menjadi kebanggaan bangsa. Kita tahu kemampuannya luar biasa, kita tahu orang sudah memberikan penghargaan. Oleh karenanya Angkasa Pura II ingin menjadikan alif menjadi kebanggangan bangsa,” katanya.

Dengan dibuatnya Liga Angkasa Pura II, Budi Karya berharap, dapat menemukan generasi seperti Alif yang memiliki bakat dalam sepak bola. “Harapannya akan ada Alif Alif yang lain, yang kita tahu bahwasanya banyak sekali potensi yang di Indonesia ini menjadi seperti Alif,” imbuhnya.

Tristan Alif Naufal adalah bocah laki-laki yang dijuluki The Next Messi Indonesia ini mulai dikenal saat ia menunjukkan kemampuannya mengolah bola di depan mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola saat berkunjung ke Indonesia pada 2012 lalu. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here