Home Berita Bulog Operasi Pasar di Pamulang, Harga Daging Sapi Rp 80 Ribu per...

Bulog Operasi Pasar di Pamulang, Harga Daging Sapi Rp 80 Ribu per Kg

0

Bulog Divisi Regional (Divre) Tangerang melakukan Operasi Pasar terhadap sejumlah kebutuhan pokok di Bazaar Murah Pamulang, Kamis (9/6/2016). Jenis kebutuhan pokok yang digelontorkan antara lain Daging Sapi, Beras, Bawang, Gula, dan Minyak Goreng.

Perwakilan Bulog Divre Tangerang sekaligus anggota Tim Pengawas Inflasi Daerah (TPID) Banten, Rusli mengungkapkan pihaknya memprioritaskan 3 jenis bahan pokok yakni Daging, Beras, dan Gula pada operasi pasar.

“Di Bazaar Murah Pamulang, Bulog menggelontorkan 1,5 Ton Daging Frozen, 1 Ton Beras, dan 600 Kilo Gula untuk memenuhi kebutuhan sembako di bulan ramadan. Meski kami hanya fokus kepada 3 jenis kebutuhan tersebut, tapi kami juga memperhatikan jenis sembako lainnya, seperti Minyak Goreng, Bawang Putih dan Bawang Merah,” paparnya kepada tangerangonline.id.

Harga kebutuhan pokok yang dijual di Bazaar Murah jauh di bawah harga pasar. “Sembako dari Bulog dijual miring (di bawah harga pasar). Daging sapi di pasaran dibanderol Rp 120 ribu sampai Rp 140 ribu per kilogram. Sementara di sini (Bazaar Murah) cuma dijual Rp 80 ribu per kilogram,” tegas Rusli.

Hal tersebut tentunya sangat disambut baik oleh warga Pamulang. Salah satunya Siti Ningrum warga Pamulang Permai II. “Gula di pasar harganya Rp 16 ribu per kilo, sementara di Bazaar ini harganya lebih murah, yakni Rp 14 ribu. Beras pun demikian, Beras Kristal dijual dengan harga Rp 53 ribu per 5 kilo, kalau di pasar harganya bisa sampai Rp 78 ribu,” selorohnya sambil mengantre di stand Bulog.

Wakil Walikota Tangsel  Benyamin Davnie menghimbau kepada warga agar tidak panik dengan kenaikan harga kebutuhan selama bulan Ramadan.

“Kenaikan harga bahan pokok di bulan ramadan itu sudah biasa. Ada hukum ekonomi, saat permintaan naik, maka harga naik. Begitulah yang terjadi manakala ramadan tiba,” imbuhnya.

Pria yang karib disapa Bang Ben ini mendukung adanya Bazaar Murah tersebut. Sebab Bazaar Murah bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sandang, pangan, dan papan manakala harga-harga kebutuhan pokok sedang melambung naik.

Dia juga berharap, masyarakat juga agar efisien dalam memenuhi kebutuhannya agar kebutuhan menjadi seimbang. (Muf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here