Beranda Berita Ketua DPRD Kritik Rano Soal Jalan Provinsi di Tangsel

Ketua DPRD Kritik Rano Soal Jalan Provinsi di Tangsel

0

Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Moch Ramlie mengkritik Gubernur Banten Rano Karno terkait perbaikan ruas jalan provinsi di Jalan Raya Pamulang. Pasalnya, ruas jalan Pamulang hingga kini belum diperbaiki pihak Provinsi Banten.

Kondisi ini dikeluhkan masyarakat yang sering melintasi jalan tersebut. Keluhan warga cukup beralasan, karena kondisi jalan yang berlubang sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Masa Gubernur Rano Karno gak tahu jalan Pamulang. Toh pada Pilkada tahun lalu warga Pamulang pendukung beliau. Makanya, kita minta provinsi Banten secepatnya memperbaiki kondisi jalan di Pamulang. Karena banyak keluhan dari masyarakat atas kondisi jalan di pamulang,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/6).

Ramlie mengatakan, kondisi jalan provinsi yang rusak itu, jelas sangat mengganggu kenyamanan pengguna jalan, serta dapat mengganggu kelancaran roda perekonomian masyarakat sekitar.

“Ya jelas donk sangat mengganggu kenyaman penguna jalan serta mengganggu roda perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Ramlie menuturkan, dirinya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Banten terkait kondisi jalan raya Pamulang.

“Ketemu sudah, telepon pun sudah tapi hingga kini belum ada respon yang diberikan dinas PU Banten,” jelasnya.

Ramlie mengaku sangat menyadari itu program berjangka. Namun paling tidak harus ada waktu yang ditentukan dan tepat waktu dalam pengerjaan. Jangan sampai bertahun-tahun masih dibiarkan tidak ada pengerjaan.

“Multiyears, ya multiyears, tapi harus ada waktu, jangan dibiarkan terlalu lama seperti itu,” tegasnya.

Sebelumnya, Walikota Airin Rachmi Diany mengungkapkan, pada Mei pihak Provinsi memberitahukan mengeluarkan anggaran untuk memperbaiki Jalan Siliwangi.

“Kalau yang sepanjang jalan raya Siliwangi itu anggarannya kurang lebih Rp 150 miliar, proyeknya dikerjakan secara multi years dan ada pembebasan lahan, karena jalan tersebut akan dilebarkan,” jelas Airin. (Ded)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini