Home Agenda Tangsel Gencar Sosialisasi Pendataan Keluarga

Tangsel Gencar Sosialisasi Pendataan Keluarga

0

Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan sosialisasi pendataan keluarga tahun 2016 di Gedung Serbaguna Kecamatan Pondok Aren, Perigi Baru, Pondok Aren, Tangsel.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 54 Kader ini dilakukan dalam rangka pendataan keluarga dengan tujuan untuk menjadikan keluarga yang sejahterah. “Jadi di program pemerintah ini kita harus mencarinya by address karena data itu sangat perlu untuk perencanaan kedepan,” ujar ketua BPMPPKB Tangsel, Apendi, Rabu (15/6/2016).

Pada kegiatan sosialisasi tersebut, kader diajarkan bagaimana tata cara mendata keluarga yang baik dan benar karena pada tahun 2015 lalu sudah pernah melakukan pendataan tapi dengan hasil yang belom maksimal.

“Di tangsel ini kan sudah pernah didata di tahun 2015 tapi ada sebagian yang belom maksimal maka dari itu kita berikan arahan- arahan bagaimana mendata yang baik,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan yang menjadi bagian dari programnya ini harus benar- benar dijalankan dengan baik agar target dalam mensejahterahkan keluarga ini berhasil dilaksanakan.

“Di Tangsel kan penduduknya sudah banyak kurang lebih 1,4 juta, nah inikan perlu dukungan dari program pemerintah juga untuk keluarga berencana dan kita harus menekankan agar kader-kader jangan lalai artinya program ini harus benar-benar dijalankan dengan baik,” jelasnya.

Dengan dilakukannya kegiatan ini, Apendi berharap program ini bisa berjalan dengan baik di Tangsel sehingga dapat membuat masyarakatnya terkendali dari segi populasi penduduknya.

“Harapannya agar program ini berhasil di Tangerang selatan dan membuat sejahterah masyarakatnya dan terkendali juga populasi pendudukanya,” tutupnya. (Tan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here