Home Berita Jenazah ABK yang Meninggal di Perairan Uruguay Tiba di Bandara Soetta

Jenazah ABK yang Meninggal di Perairan Uruguay Tiba di Bandara Soetta

0

Jenazah Anak Buah Kapal (ABK) asal Indonesia yang meninggal dunia di perairan Uruguay, Amerika Selatan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Jenazah almarhum Faozi, diterbangkan dari Buenos Aries, Argentina menggunakan pesawat KLM 0809 dan tiba di Terminal Kargo Bandara Soetta pukul 19.39 WIB.

“Saat ini kita sedang menunggu proses transfer jenazah dari Terminal 2. Proses pemulangan ini sebelumnya jenazah dipulangkan dari Buenos Aires menggunakan pesawat KLM dan transit via Amsterdam lalu ke Malaysia selanjutnya dikirim ke Indonesia,” kata Pejabat Protokoler dan Konsuler Kemenlu, Rifki Rustam Arsyad kepada wartawan di Terminal Kargo Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (15/6/2016).

Ia juga membenarkan bahwa perusahaan atau agency yang mempekerjakan Faozi tidak peduli dengan jenazah Faozi.

“Terkait informasi ketidakpedulian agency, itu betul sekali,” ujarnya.

Ia mengaku pihaknya juga telah berkoordinasi dengan KBRI Beijing.

“Perwakilan juga sudah terima informasi itu dan segera memfolow up dan kita juga koordinasi dengan KBRI Beijing untuk segera agar langsung menghubungi pihak agency yang ada di Beijing,” bebernya.

Diketahui, Faozi bekerja di salah satu perusahaan di Dalian, Tiongkok. Proses pemulangan jenazah Faozi dilakukan pada hari Jumat (10/6/2016) setelah sehari sebelumnya disholatkan di Uruguay oleh petugas KBRI Buenos Aires yang bekerjasama dengan Pusat Islam Uruguay. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here