Home Berita Api Berawal dari Dapur, Banyak Benda Seni Eyang Tii Turut Terbakar

Api Berawal dari Dapur, Banyak Benda Seni Eyang Tii Turut Terbakar

0

Kebakaran di Jalan Senayan Utama Blok HJ No. 1A, Sektor 9, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), tepatnya di Pondok Dahar Eyang Tii pada Kamis dini hari tadi terjadi akibat korsleting listrik.

Diungkapkan Kasi Pencegahan dan Pemadaman pada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangsel, Widada AP, kebakaran yang menghanguskan seluruh rumah makan tersebut berasal dari bagian dapurnya.

“Penyababnya karena ada korsleting listrik dari bagian dapurnya,” ujar Widada, Kamis (16/6/2016).

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Indra Ranudikarta mengatakan kebakaran tersebut bisa diatasi dalam waktu satu jam dan tidak berdampak pada wilayah sekitarnya.

“Tadi kita langsung cepat menanganinya agar tidak menyerembet ke sekitar,” ujar Indra.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut dan kerugian yang ditanggung pemilik bisa mencapai Rp 600 juta.

“Tidak ada korban. Seluruhnya habis terbakar dan di tempat itu banyak barang-barang seni jadi kerugiannya bisa mencapai segitu,” lanjutnya.

Diketahui, Pondok Dahar Eyang Tii merupakan rumah makan khas Solo yang sudah memiliki banyak pelanggan sejak didirikannya tahun 2007 silam. Rumah makan ini berkonsep rumah joglo dan bahan bangunannya didominasi kayu serta ornamen khas ukiran Jawa. Selain di Bintaro, brand Rumah makan Eyang Tii ada di berbagai kota besar nusantara. (Tan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here