Beranda Berita Satpol PP Mulai Operasi Restoran di Tangsel

Satpol PP Mulai Operasi Restoran di Tangsel

0

Puluhan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sigap mendengarkan arahan Kepala Satpol PP Azhar Syamun  pada apel singkat memulai operasi ramadan, Kamis (16/6/2016).

Apel singkat yang dipimpin langsung Azhar Syamun itu disiapkan untuk melakukan operasi ramadan bagi restoran dan atau rumah makan cepat saji di beberapa wilayah. Azhar Syamun mengatakan, operasi dilakukan untuk memonitoring peraturan jam buka bagi rumah makan selama ramadan.

Menurutnya, selama ramadan jam buka bagi rumah makan dan restoran disesuaikan seperti yang sudah diberitahukan melalui surat edaran yang sidah disosialisasikan sebelumnya.

“Jam buka dibolehkan mulai dari pukul 12:00 WIB dan itu pun diharuskan menggunakan tirai, dan tirai baru boleh dibuka ketika sudah memasuki waktu berbuka puasa,” jelasnya pada apel singkat yang digelar di halaman parkir Kantor Satpol P Satpol PP Kota Tangsel.

Dikatakannya, selama melakukan operasi ramadan, personel juga diwajibkan untuk melakukan pemantauan terhadap tempat hiburan, seperti biliard, karaoke, dan Spa yang masih melakukan aktifitas hiburan. “Itu juga menjadi perhatian untuk dipantau dan perlu kita tindak,” tegas Azhar.

Di tempat yang nanti akan dilakukan penindakan, lanjut Azhar mengarahkan,
Personel juga dapat segera menyampaikan alasan penindakan berdasarkan aturan dan mekanisme yang sudah ditetapkan. “Jika mereka tidak tahu, kita beri tahu apa yang menjadi pelanggarannya, dan jika mereka tahu, tapi masih melanggar akan kita beri tindakan,” bebernya. (Bar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini