Home Berita Wings Air Kembali Buka Rute Baru

Wings Air Kembali Buka Rute Baru

0

Maskapai Wings Air kembali melakukan ekspansinya dengan membuka rute baru tujuan Bandara Internasional Kualanamu menuju Aek Godang, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Pembukaan rute itu resmi dilakukan pada hari Jumat, 17 Juni 2016 ini.

Wings air yang merupakan bagian dari maskapai Lion Air Group akan melayani penerbangan dari MEDAN (KNO) – AEK GODANG (AEG) dan juga sebaliknya dengan jadwal sebagai berikut,

IW 1216 Kualanamu (KNO) – Aek Godang (AEG) 10.25 – 11.15

IW 1215 Aek Godang (AEG) – Kualanamu (KNO) 11.50 – 12.50

Jadwal penerbangan tersebut akan dilalui oleh Wings Air satu kali setiap harinya dengan menggunakan pesawat baling – baling model ATR 72-600 nya. Sedikit berbeda dengan Lion Air dan Batik Air, Wings Air memang maskapai yang dikhususkan untuk melayani rute – rute pendek dengan luas Bandara yang lebih kecil.

Pembukaan rute baru tersebut untuk menghubungkan daerah – daerah perintis di Indonesia, juga sebagai feeder bagi maskapai Lion Air Group lainnya untuk kembali menghubungkan penumpang dari kota besar menuju daerah – daerah tertentu, seperti pada rute baru ini yang menghubungkan Kota Medan dengan salah satu daerah yang berada di Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Rute baru Wings Air ini merupakan salah satu rute yang telah terealisasi untuk dapat terbang dan melayani masyarakat dari sekian rute baru lainnya yang sedang kami siapkan sebagai bentuk ekspansi kami dalam menjelajahi daerah – daerah di Indonesia. Dengan ini kami siap menghubungkan Kota Medan dengan Aek Godang untuk semakin memudahkan masyarakat dalam menjangkau kota dengan kabupatennya melalui jalur udara,” ujar Public Relations Lion Air Group, Andy M Saladin, melalui keterangan tertulisnya yang diterima tangerangonline.id, Jumat (17/6/2016).

Andy menambahkan, tidak hanya menuju Aek Godang, pada Bulan Mei 2016 lalu Wings Air pun juga telah melayani penerbangan dari Medan melalui Bandara Internasional Kuala Namu menuju Silangit, Siborong-Borong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara dan sebaliknya. Penerbangan tersebut akan melayani penumpang juga satu kali setiap harinya.

“Penambahan beberapa rute dari Kualanamu Medan ini juga kami lakukan mengingat akan segera datangnya musim lebaran yang dimana banyaknya penumpang menuju Medan dan Wings Air siap untuk mengantarkan para penumpang untuk terbang kembali menuju Silangit ataupun Aek Godang, mengingat efisiensi waktu dan biaya,” tutup Andy. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here