Home Berita Warga Kota Tangerang Bisa Ubah Sampah Plastik Menjadi BBM

Warga Kota Tangerang Bisa Ubah Sampah Plastik Menjadi BBM

0
SHARE
Hamidi

Memiliki kemampuan mengubah sampah plastik menjadi Bahan Bakar Minyak (BBM) membuat seorang Hamidi (37), warga Kota Tangerang mendapat pekerjaan. Meski menjadi tenaga pekerja harian lepas (PHL) Pemerintah Kota Tangerang di bawah Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP), keahliannya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Namun ide cerdas yang diperoleh mantan pegawai Hotel ini tidak serta merta berjalan dengan baik. Dirinya sempat mengalami masa-masa sulit, karena idenya tersebut belum diterima oleh pemilik perusahaan. Meski dirinya telah mengirimkan proposal ke sejumlah lembaga maupun perusahaan swasta dengan harapan didukung dalam bentuk pendanaannya, tidak satu pun dari mereka yang mau membantu.

Dengan banyaknya penolakan tidak membuat semangat Hamidi terhenti. Dirinya mencoba memberikan proposal ke Pemerintahan Kota Tangerang. “Namun lagi-lagi tidak ada jawaban, karena tidak ada kelanjutan sama sekali. Namun niat saya untuk mengembangkan penemuan saya tetap semangat meski banyak penolakan dari sana sini,” katanya kepada tangerangonline.id, Rabu (13/7/2016)

Semangat yang tidak pernah pudar untuk mengembangkan penemuan sampah plastik menjadi BBM sintetis ini berbuah manis setelah dirinya mendapat dukungan dari Pemkot Tangerang. Hal ini membuat dirinya sangat bangga meski sebelumnya sempat ditolak. “Saat Pemkot Tangerang mendukung penemuan saya, saya tidak mikir panjang, saya langsung tunjukkan penemuan saya. Alhamdulilah diterima,” jelasnya.

Bukan saja diterima oleh Pemkot Tangerang, bahkan dirinya juga diangkat sebagai pekerja harian lepas (PHL) Pemerintah Kota Tangerang di bawah Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Pemakaman (DKPP). Bahkan dirinya juga memiliki ruangan khusus di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Kota Tangerang. “Ruangan khusus tersebut digunakannya sebagai laboratorium mini untuk menyempurnakan proses pengubahan sampah plastik menjadi BBM sintetis,” tandasnya. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here