Home Berita Pedagang Pasar Cikupa Resah Harga Pokok tak Kunjung Turun

Pedagang Pasar Cikupa Resah Harga Pokok tak Kunjung Turun

0

Harga bahan pokok di pasar tradisional Kabupaten Tangerang, Pasar Cikupa masih terbilang tinggi. Belum tampak ada penurunan harga sejak menjelang Ramadan dan lebaran lalu. Awalnya, pedagang dan masyarakat berpikir melonjaknya harga bahan pokok tersebut faktor bulan puasa kemarin atau menjelang hari raya idul fitri, tapi seminggu sudah berlalunya hari raya Idul Fitri harga bahan pokok tak kunjung menurun.

Tak hanya harga daging yang masih tak kunjung turun, jengkol, kentang, petai, tomat serta bahan pokok lain harganya masih diatas normal. “Harga bahan pokok yang masih diatas normal, makin marak juga oknum yang akan bermain untuk menahan bahan pokok tersebut disuplay ke pasar-pasar tradisional, itu akan membuat bahan pokok semakin langka,” tutur Dayat, seorang pedagang di Pasar Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Jika keadaan seperti ini semakin larut dan tak kunjung diatasi, Dayat mengatakan, para pedagang bisa mogok berjualan lantaran minat masyarakat berkurang untuk berbelanja ke Pasar Cikupa dan akan beralih membeli makanan siap saji. 

Para pedagang Pasar Cikupa berharap kepada instansi terkait untuk secepatnya menanggulangi masalah tersebut. “Sampai sekarang terkadang untuk menutupi anggaran dapur kami di rumah, kami harus mengurangi uang setoran kami kepada bos yang menyuplaypi, jadi kami setiap hari gali lobang tutup lobang,” tutupnya. (Yan)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here