Beranda Berita Minimarket Berjejer Sepelekan Perda Kabupaten Tangerang

Minimarket Berjejer Sepelekan Perda Kabupaten Tangerang

0

Minimarket di Kabupaten Tangerang sudah menjamur dan di sejumlah tempat minimarket satu dengan lainnya saling berjejer. Tidak ada lagi batas jarak antara minimarket yang sudah berdiri dengan minimarket yang baru berdiri. Kondisi tersebut seperti terlihat minimarket satu dengan yang lainnya di Jalan Qdar Raya Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. 

Aktivis Muda dari Gerakan Pemuda Tangerang (GPT) Joko Purnomo menyebut menjamurnya Minimarket sudah tidak lagi mengindahkan peraturan pemerintah. “Banyak banget Alfamart dan Indomart yang berdekatan. Tidak ada jarak yang sesuai Peraturan Daerah pula,” ujar Joko saat ditemui oleh tangerangonline.id.

Perlu diketahui Peraturan Daerah (Perda) Nomor 14 Tahun 2011 Tentang penataan Toko Modern dan Pembinaan Pedagang Kecil, menjelaskan adanya jarak antara Minimarket dengan Pedagang Kecil 200 meter, sedangkan Minimarket dengan Minimarket 300 meter jaraknya.

“Perda sudah dibuat. Tapi Pemerintah tidak menegakkan. Buat apa ada Perda tersebut,” tuding Joko.

Dia meminta kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang harus dapat menegakkan Perda, bertindak tegas kepada para pengusaha yang tidak mau mengikuti aturan. “Harus bertindak Pemerintah Kabupaten Tangerang. Biar Pengusaha bandel tidak ada lagi yang berani,” tutup Joko. (Yip)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini