Beranda Berita Karir Bola Hingga Guru SMAN 11 Tangerang

Karir Bola Hingga Guru SMAN 11 Tangerang

0
M Diaz (baju hitam bertopi) saat menjadi pelatih Tangerang Allstar.

Era 90an siapa tidak kenal M Diaz? Pemain sepakbola ini malang melintang di dunia sepakbola Indonesia. Dirinya sudah pernah bermain di beberapa tim elit seperti Warna Agung, Persub selection dan lain-lain.

Namun usai memutuskan gantung sepatu dunia sepakbola, M Diaz mencoba mengadu nasib dengan menjadi manajer Persika Karawang, menjadi pelatih dan agen pemain. Karir di pelatihan dirinya pernah menajdi pelatih Team Tangerang Allstar tahun 2013.

Menjadi agen pemain,  M Diaz banyak mendatangkan pemain-pemain berpotensial. Bahkan dirinya banyak mendatangkan pemain asing yang saat ini berlaga di liga Indonesia.

Namun siapa sangka mantan pemain sepakbola ini saat ini juga berprofesi sebagai guru SMAN Negeri 11 Kota Tangerang dan mengajar sebagai olahraga.

Saat ditemui di SMAN 11 Kota Tangerang M Diaz mengatakan dirinya menjadi guru olahraga SMAN Kota Tangerang dikarenakan persepakbolaan di Tangerang sedang mati suri, sehingga memutuskan untuk meniti karir sebagai guru. “Saya kemarin mencoba membangun kembali Persikota Tangerang, namun karena kendala ketua umum Persikota, maka niat saya batalkan,” jelasnya.

Di SMAN 11 M Diaz membuat sekolah tersebut menjadi ditakuti di kompetisi pelajar di Kota Tangerang. Bahkan setiap turnamen yang digelar dirinya selalu mengikut sertakan muridnya. “Saat ini juga saya aktif di sepakbola. Saat ini saya berlatih dengan mantan-mantan pemain Persikota yang dulu juga pernah saya bermain disana,” tandasnya. (ES)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini