Home Berita Lansia Tuna Netra Ini Keliling Curug Jualan Kerupuk Ikan

Lansia Tuna Netra Ini Keliling Curug Jualan Kerupuk Ikan

0

Kerupuk ikan biasanya dijual pada warung jajanan. Pemandangan kali ini berbeda, kerupuk ikan dijajakan penjual yang berusia lanjut (lansia) dan Tuna Netra dengan berkeliling berjalan kaki.

Suripto (52), penjual kerupuk ikan keliling tinggal di Binong Permai Blok H No. 13 Curug, Kabupaten Tangerang, menceritakan dia sudah lama berjualan kerupuk sambil keliling di daerah Curug.

“Sudah 6 tahun saya berjualan kerupuk ikan. Kerupuk bukan buatan saya. Saya ngambil dari pabrik,” ungkapnya kepada tangerangonline.id.

Bapak dari tiga orang anak ini tetap bersemangat untuk menjual kerupuk ikan, dengan keterbatasan indra penglihatan. Suripto mengaku keuntungannya sangat minim dari menjual kerupuk tersebut. “Keuntungan bersih saya  Rp 1000 dari setiap kerupuk yang jual. Cukup untuk makan setiap harinya. Walau anak saya satu orang sudah bekerja dan satu lagi berumah tangga. Tapi mereka hanya membantu saya untuk membayar kontrakan dan kebutuhan lainnya, untuk makan saya cari sendiri,” ujarnya.

Penyakit yang diderita sudah terjadi sejak balita. “Saya begini dari umur 4 tahun. Diceritakan orangtua saya hanya sebatas kalau saya sudah begini dari umur 4 tahun. Tidak tau awalnya kenapa bisa begini,” tutupnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here