Beranda Berita Mantan Bupati Serang Klaim Boyong Dua Parpol Lagi ke Rano

Mantan Bupati Serang Klaim Boyong Dua Parpol Lagi ke Rano

0

Mantan Bupati Serang, Ahmad Taufik Nuriman mengklaim bisa memboyong dukungan dua partai politik lagi untuk Rano Karno maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Banten 2016.
Kedua parpol tersebut, menurut Taufik, bakal berkoalisi dengan PDI Perjuangan yang sudah terlebih dahulu mengusung pertahana Gubernur Banten asalkan menggandeng dirinya sebagai calon wakil gubernurnya.

“Ada dua partai yang sudah berkomunikasi, bahkan satu partai sudah 90 persen mendukung saya.  Kalau berkoalisi dengan PDIP, kekurangan dua kursi bisa terpenuhi,” ujar Taufik seusai pertemuan tertutup dengan Rano di rumah dinas Gubernur, Serang, Selasa (27/6).

Ditanya perihal kedua parpol yang dimaksud dirinya itu, Taufik enggan menjelaskan lebih lanjut. Dia hanya memastikan apabila kedua parpol tersebut merapat ke PDIP, maka Rano bakal memenuhi syarat pencalonan. “Jumlah kursinya lebih banyak dari yang dibutuhkan,” kata Taufik.

Diketahui, Rano dalam beberapa hari ini mengundang sejumlah nama yang ditengarai sebagai bakal calon wakil gubernur. Sejumlah nama tersebut, menurut informasi di lingkungan terdekat Rano, telah terdaftar melalui penjaringan PDIP yaitu di antaranya Aeng Haerudin (Ketua DPD Partai Demokrat Banten), TB Harul Jaman (Walikota Serang) dan A Taufik Nuriman. (Kor)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini