Home Berita AP II Gelar Simulasi Terminal 3 New Bandara Soetta

AP II Gelar Simulasi Terminal 3 New Bandara Soetta

0
Angkasa Pura II melakukan uji percobaan pelayanan Terminal 3 New Bandara Soetta, Senin (1/8/2016).

PT Angkasa Pura II melakukan uji percobaan atau simulasi pelayanan di Terminal 3 New Bandara Soekarno-Hatta. Simulasi pelayanan dimulai ketika calon pengguna jasa Bandara turun dari mobil hingga naik ke pesawat

“Jadi Hari ini ada percobaan atau simulasi pengoperasian Terminal 3 Ultimate, kami bekerjasama dengan Garuda Indonesia dengan melibatkan 500 calon penumpang, sejak mereka turun dari mobil sampai naik pesawat.  Selain itu, disisi airside sendiri prosedur penanganan pelayanan juga kita simulasi,” kata Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Djoko Murjatmodjo kepada wartawan di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (01/8/2016).

“Jadi setelah simulasi ini kita akan lakukan evaluasi, besok kita rapat besar, melibatkan seluruh stake holder, tidak lupa melibatkan taksi, bus, pertamina dan juga unit yang lain. Kita akan simulasi lagi, setiap hari melibatkan 1.000 orang sampai beroperasi,” sambung Djoko.

Dijelaskannya, evaluasi akan dilakukan setiap hari hingga pelayanan tampak semakin baik dan siap dioperasikan.

“Evaluasi dari setiap hari ini kita lakukan tampak semakin baik, relatif seluruhnya sudah siap beroperasi. Jadi nanti kita lebih detail untuk kenyamanan para pengguna jasa. Pengoperasian pertama terminal 3 ini khusus untuk domestik, dan meliputi sekitar 180 penerbangan dari sini,” jelasnya.

Sementara tarif airport tax atau Passengers Service Charge (PSC) Terminal 3 New berbeda dengan PSC melalui Terminal 1 dan 2 Bandara Soekarno-Hatta.

“Mengenai tarif airport tax, jelas berbeda dengan terminal 1 dan 2, kisaran masih dihitung oleh Dirjen Perhubungan Udara hingga saat ini, yang jelas mekanisme tetap sama,” imbuh Djoko.

Untuk diketahui, Terminal 3 New Bandara Soekarno-Hatta dengan luas 450 ribu meter persegi itu dapat melayani 25 juta penumpang dan kapasitas pada level tertentu mampu mencapai 30 juta per tahun. Sementara parking stand Terminal ini juga mampu menampung 44 pesawat narrow body. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here