Beranda Berita Airin Buka Gelaran Lebaran Betawi 2016

Airin Buka Gelaran Lebaran Betawi 2016

0

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany membuka acara Gelaran Lebaran Betawi Tangsel 2016, Sabtu (6/8/2016). Lebaran Betawi itu diselenggarakan oleh Lingkar Masyarakat Berbudaya Betawi Tangerang Selatan (LIMABETA) dan bekerjasama Kantor Kebudayaan dan Pariwisata.

Acara tahunan ini, merupakan ide dan gagasan dari pemuda Tangsel yang mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang ingin bertujuan menjaga dan melestarikan budaya Betawi.

”Kita menyambut baik apa yang dilakukan pemuda, karena ini (kegiatan) tahun ke 2. Dan inisiatif berasal dari anak-anak muda yang ada di wilayah Kelurahan Jurangmangu Barat. Maka tugas kami pemerintah hanya sebagai fasilitator, katalisator untuk mendorong agar ada parisipasi dari masyarkat,” ungkap Airin.

Acara yang dihelat selama 3 hari ini, menurut Airin dapat memperkenalkan kebudayaan Betawi yang sudah melekat di tatanan masyarakat Tangsel. Dia berharap Lebaran Betawi dapat memberikan multi player effect kepada masyarakat sekitar.

Sementara, Muhidin, Ketua Panitia Pelaksana Gelaran Lebaran Betawi mengatakan, acara ini juga dimeriahkan dengan beberapa penampilan seniman-seniman, kuliner, bazzar dan beberapa perlombaan. “Kita juga kedatangan seniman terkenal Ridwan Saidi jadi semakin seru. Wisata kuliner dan lomba marawis juga sengaja kita tampilkan agar rasa memiliki budaya tambah melekat juga,” katanya.

Diketahui, tampak masyarakat sekitar semarak menyambut Gelaran Lebaran Betawi. Selain menjadi pameran budaya Betawi, tapi juga menjadi lahan mengais rezeki. (Abi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini