Home Berita Menhub Pantau Operasi Perdana T3 New Bandara Soetta

Menhub Pantau Operasi Perdana T3 New Bandara Soetta

0

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau pengoperasian pertama Terminal 3 New Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Selasa (9/8/2016) pagi. Memasuki Security Check Point 1 (SCP 1), Menhub Budi Karya diperiksa sebagaimana penumpang pada umumnya saat memasuki Terminal bandar udara.
“Hari ini kita bisa memulai operasional  dari Terminal 3 ini. Harapannya, Terminal 3 Soekarno-Hatta ini bisa meningkatkan layanan bagi penumpang yang akan datang dan pergi ke Jakarta dan juga datang dan pergi ke Indonesia,” kata Menhub Budi Karya kepada wartawan di Terminal 3 New Bandara Soetta, Tangerang.

Mantan bos Angkasa Pura II itu berharap, dengan dioperasikannya Terminal 3 New Bandara Soetta ini dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan jumlah turis datang ke Indonesia.

“Kita tahu bahwasanya kita sekarang sedang melakukan upaya peningkatan jumlah turis, kita berusaha untuk berkompetisi agar lebih baik di kancah Internasional. Oleh karenanya, kita berharap Terminal 3 ini memberikan suatu lompatan layanan bagi Bandara Soekarno-Hatta dan bagi Indonesia,” ujar Budi Karya.

Untuk meningkatkan jumlah turis, Kementerian Perhubungan menggandeng Kementerian Pariwisata guna mempromosikan Terminal 3 New Bandara Soetta sebagai gerbang baru pariwisata Indonesia. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here