Beranda Berita 16 Orang Korban TPPO Tiba di Bandara Soetta

16 Orang Korban TPPO Tiba di Bandara Soetta

0

Sebanyak 16 orang korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) tiba di Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Selasa (16/8/2016). Selain korban TPPO, 7 orang tersangka yang terlibat dalam sindikat perdagangan orang juga ikut dalam rombongan yang dikawal oleh Satuan Tugas TPPO Mabes Polri.

Direktur Tindak Pidana Umum Brigjen Pol Agus Andrianto menjelaskan, dalam pengungkapan perdagangan orang pihaknya bekerjasama dengan Kementerian Sosial dan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

“Kita kerjasama dengan Kementerian Sosial, BNP2TKI dalam beberapa kasus penanganan TPPO. Yang terakhir kasus Yusprida (nama lain dari organ tubuh) yang sampai menarik perhatian publik adanya dugaan penjualan organ tubuh,” kata Agus kepada wartawan di Terminal 1C Bandara Soetta.

Dikatakannya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan jajarannya untuk mengungkap kasus tersebut sampai tuntas.

“Kemudian oleh pak Kapolri diperintahkan untuk tim agar mengungkap tuntas kasus itu, kemudian kita laksanakan penyelidikan dan Alhamdulillah kita sudah kirim tim di beberapa tempat di 5 provinsi, NTT Jawa tengah, Jawa Timur, Sumut dan Tanjung Balai, Dumai, kita berhasil mengungkap pelaku dan jaringan kasus Yusprida itu sendiri maupun pengembangan kasus TPPO yang lain,” ungkap Agus.

Seluruh korban TPPO tersebut dibawa ke Rumah Perlindungan Trauma Center (RPTC) milik Kemensos di Jakarta Timur. (Rmt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini